Pilgub 2018, Mustafa Ogah, Bachtiar Malu-malu

Ketua DPW Nasdem Lampung Mustafa saat diwawancarai awak media, Selasa (10/1) dikantor DPW NasDem Lampung.

Taktik Lampung – Sempat disebut Surya Paloh hingga pengamat politik lokal sebagai sosok potensial, Ketua DPW Nasdem Lampung Mustafa rupanya ogah maju pada Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Ditemui di kantor DPW Nasdem Lampung, Mustafa menegaskan dirinya tak bakal jadi kontestan dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dirinya juga takmau berandai-andai jika nantinya ketiban tugas dari Ketua Umum Surya Paloh untuk mencalonkan diri pada Pilgub mendatang. Menurutnya, membenahi partai menuju Pileg 2019 dan menjalani tugas sebagai Bupati Lampung Tengah adalah paling utama.

"Sebagai kepala daerah, saya juga saat ini fokus membenahi Lampung Tengah. Sebab masih banyak yang harus saya kerjakan di sana (Lamteng)," ujarnya saat diwawancarai awak media di DPW NasDem, Selasa (10/1)

Dirinya juga mengatakan, masih banyak kader NasDem yang dinilai berpotensi untuk maju di Pilgub. Seperti Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, dan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

"Saya tegaskan sekali lagi, saya nggak akan maju. Jika memang harus ada kader NasDem yang diperintah maju, kan ada Agus (Istiqlal) atau Agung (Ilmu Mangkunegara). Keduanya menurut sata berpotensi," tegasnya.

Berbeda dengan Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya sudah ambil ancang-ancang memasang Bachtiar Basri menuju Pilgub.

Ketua Harian DPW PAN Lampung, Saad Sobari mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus pada pilkada 2017 dan pilgub 2018. Untuk pilgub, menurut Saad, besar kemungkinan nama Bachtiar yang saat ini menjabat Ketua DPW PAN Lampung bakal dijagokan.

"Untuk Pilgub nanti kita akan majukan kader kita. Dan tidak menutup kemungkinan kita akan majukan Pak Bachtiar," kata Saad Sobari.

Namun, Bachtiar Basri yang juga Wakil Gubernur Lampung itu tak mau berbicara banyak dan mengaku belum bisa memastikan maju tidaknya pada pilgub.

"Kita lihat dulu peta politiknya. Dan saya belum bisa memastikan karena harus komunikasi dulu dengan kader PAN lainnya," singkatnya (TL)

Post a Comment

0 Comments