Pilgub Lampung, Gerindra, Siapkan Tujuh Nama Dampingi Pattimura

Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim saat diwawancarai awak media di Rumah Gerindra Lampung, Selasa (24/1)

Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Indonesia Raya (DPD Gerindra) Provinsi Lampung beserta Seluruh jajaran Pengurus DPC Kabupaten/kota, menyiapkan tujuh tokoh Lampung untuk diajukan bersama kader Internal Gerindra Pattimura jelang Pilgub 2018 mendatang.

Ketujuh nama tersebut adalah M. Ridho Ficardo (Gubernur Lampung), Bachtiar Basri (Wakil Gubernur Lampung), Irjen Ike Edwin (Mantan Kapolda Lampung), Arinal Djunaidi (Ketua DPD I Partai Golkar Lampung), Herman HN (Walikota Bandarlampung), Zulkifli Anwar (Mantan Bupati Lampung Selatan), dan Irfan Djafar (Mantan Bupati Lampung Timur).

Ketua DPD Gerindra Gunadi Ibrahim mengatakan, Ketujuh nama tersebut merupakan hasil usulan dari pengurus DPC gerindra Kabupaten/Kota, selain mengusung kader internal yakni Pattimura yang sekarang Menjabat Sekjend DPD Gerindra Lampung.

" Berdasarkan beberapa pertimbangan dan usulan pengurus DPC, akhirnya Muncul tujuh nama tersebut untuk bisa berdampingan dengan Kader Internal, Yakni Pattimura" ujarnya usai rakor pengurus DPD dan seluruh DPC se-Lampung dikantornya, Selasa (24/1)

Ia menjelaskan, Ketujuh nama tersebut nantinya akan dilakukan survey oleh kader-kader di masing-masing kabupaten, untuk mengetahui sejauh mana respon masyarakat terhadap ketujuh nama tersebut.

" Gerindra tidak mungkin mengusung ketujuhnya, maka Kita siapkan Model Quisioner, untuk dicek kepada masyarakat, siapa diantara ketujuh nama tersebut yang diinginkan masyarakat, dan Pengurus dimasing-masing daerah sejak hari ini sudah mulai bekerja, dan hasilnya kita minta dua bulan kedepan sudah bisa ketahuan" ujarnya.

Disinggung terkait posisi kader internal untuk maju dalam pilgub nantinya, Ketua Kahmi Lampung ini mengatakan bisa di nomor satu atau di nomor dua.

" Politik itu selalu mengikuti perkembangan, masalah nomor satu atau nomor dua nanti kita akan lihat setelah hasil survey teman-teman dibawah, nanti kalau sudah ketahuan akan dibahas kembali dan diputuskan satu paket atau Langsung berpasangan" katanya

Kemudian ia menjelaskan, Munculnya Nama Pattimura juga berdasarkan penilaian pengurus, saat ini Pattimura menduduki posisi sebagai wakil ketua DPRD Lampung, dengan jabatanya tersebut Partai menilai sudah layak dan elok untuk maju dalam pilgub mendatang.

" karena gerindra menilai Pattimura ini kemampuannya dalam memimpin sudah tidak diragukan lagi, maka kita ajukan, dan memang sudah saatnya memunculkan kader sendiri untuk maju di Pilgub mendatang" Pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Pattimura saat dimintai pendapatnya belum mau banyak komentar terkait keinginan kader Gerindra untuk maju pilgub 2018.

Namun, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan, dirinya menyatakan siap atas perintah partai.

"Sami'na Wato'na. Artinya tegak lurus dengan partai," singkatnya mendampingi Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Selasa (24/1). (TL)

Post a Comment

0 Comments