Tiga Partai Paling Berpotensi Munculkan Kader Dipilgub Lampung

Foto.ist.
Taktik Lampung - Pengamat Politik hukum Unila Yusdianto menilai, tiga partai politik yakni Demokrat, Nasdem, dan PDIP paling berpotensi memunculkan kadernya untuk maju dalam pilgub Lampung 2018 mendatang.

Ia menjelaskan, Ketiga partai tersebut memilki peluang besar dalam mengusung kadernya masing-masing.

" Demokrat jelas akan mengusung kembali ketua DPD Demokrat M.Ridho Ficardho sebagai Gubernur Lampung untuk priode kedua," ujarnya saat dihubungi, Minggu (8/1)

Kemudian Nasdem, Menurutnya Partai Nasdem telah memiliki modal tiga daerah yang dipimpin oleh kadernya yakni Lampung Tengah dipimpin oleh Mustafa, Lampung Utara dipimpin oleh Agung Ilmu Mangkunegara, dan Pesisir Barat dipimpin oleh Agus Istiqlal.

" Nasdem sampai saat ini menjadi satu-satunya partai yang menempatkan kadernya sebagai kepala daerah di tiga kabupaten, dan ini tentunya menjadi modal partai dalam melihat peluang maju dalam pilgub mendatang" ungkapnya.

Kemudian selain dua partai tersebut, tentunya ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga dinilai sangat potensial memunculkan kadernya, Partai pemenang pemilu 2014 tersebut memiliki suara penuh dalam mengusung sendiri kadernya tanpa harus mencari koalisi dengan perolehan kursi di DPRD sebanyak 17 kursi.

" PDIP dalam setiap pilkada selalu menampilkan kader terbaiknya, ini bisa kita lihat dari momentem pilgub 2014 kemarin, bukan hanya pilgub, tapi bisa dilihat pada pilkada serentak lima kabupaten yang sedang berlangsung saat ini, semua dimunculkan, Seperti dimesuji, muncul nama Febrina meskipun bukan asli orang mesuji tapi dimunculkan, Pringsewu muncul Ardian saputra, Tulang Bawang Muncul Winarti, Lampung Barat Muncul Parosil Mabsus, kemudian terakhir Tubabar Umar Ahmad yang maju tanpa adanya lawan" tuturnya.

Menurutnya, meskipun banyak partai politik lainnya seperti Golkar, PAN, PKS, Gerindra, PKB,Hanura, dan PPP namun ia menilai hanya tiga partai tersebut yang memiliki peluang besar dan serius mempersiapkan kadernya maju dalam pilgub mendatang.

" meskipun ada partai lainya, sepertinya hanya Tiga partai tersebut yang serius dalam mempersiapkan kader terbaiknya, saya memprediksi akan muncul paling banyak tiga pasangan calon yang maju dalam pilgub Lampung mendatang" pungkasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments