Tim Formatur Golkar Lampung Gelar Konfrensi Pers

Tim Formatur gelar konfrensi pers disekretariat DPD Golkar Lampung, Rabu (4/1)
Taktik Lampung - Tim Formatur DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi didampingi Yuhadi dan Azwar Hadi menggelar konpers terkait struktur kepengurusan Golkar Lampung pasca Musdalub, di sekretariat DPD I PG Lampung, Rabu sore (4/1).

Dalam konfrensi tersebut, Ia menjelaskan, meskipun komposisi kepengurusan sudah tersusun, namun harus tetap dikonsultasikan kepada Dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Golkar.

" kita sampaikan, bahwa berdasarkan rapat formatur telah disepakati untuk Posisi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Lampung, yaitu saudara M.Alzier Dianis Thabranie, lalu Sekertaris  Supriyadi Hamzah dan bendahara Aprozi Alam, sedangkan posisi wakil ketua, wakil sekertaris sedang kita konsultasikan dengan DPP" Tuturnya.

Terkait posisi ketua harian, Menurutnya, untuk posisi tersebut ditiadakan, berdasarkan keputusan tim formatur yang mempertimbangkan beberapa aspek yang pada akhirnya disimpulkan ditiadakan.

"Ketua harian saya menganggap tidak perlu, dalam AD/ART partai adanya ketua harian apabila diperlukan, kalau saya tidak punya kegiatan lain artinya tidak perlu, kecuali kalau saya menteri atau ada kesibukan lain, adapun adanya posisi Loekman Djoyosumitro yang sebelumnya digadang bakal menduduki posisi tersebut, kita posisikan sebagai wakil ketua dewan pertimbangan" jelasnya.

Kemudian lanjut ia, secara total jumlah kepengurusan golkar yang baru saat ini sebanyak 126 orang melibatkan 42 persen keterwakilan perempuan.

"Kita perhatikan secara proporsional, keterwakilan perempuan menurut undang-undang, dan tentunya pengurus PG Perempuan yang cerdas, cantik dan mau bekerja," ujarnya.

Ia juga meminta maaf karena terbentuknya kepengurusan partai berlambang pohon beringin tersebut hampir memakan waktu tiga pekan dari waktu dua pekan yang sudah ditentukan.

" dan keterlambatan ini, Baru bisa kita laksanakan 20 hari atau minggu ketiga karna beberap hal dan pertimbangan. Hasil dari musyawarah semua unsur, maka tercapailah susunan kepengurusan" ujarnya.

diketahui beberapa struktur ditempati oleh wajah baru yakni Sekretaris Golkar Supriyadi Hamzah menggantikan pengurus lama Ririn Kuswantari, dan bendahara Aprozi Alam menggantikan Sefi Anggraeni. Kemudian mantan ketua DPD I PG Lampung M.Alzier Dianis Thabranie menduduki posisi ketua Dewan pertimbangan Partai Golkar Lampung. (TL)

Post a Comment

0 Comments