Wagub Lampung didaulat Menjadi Ketua DPW PAN

Ketua Harian DPW PAN Lampung Saad Sobari menunjukan statusnya sebagai Ketua Harian DPW PAN Lampung saat diwawancarai awak media dikantornya, Kamis (5/1)

Taktik Lampung - Wakil Gubernur Lampung Bactiar Basri didaulat menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung menggantikan Saad Sobari.

Adanya pergantian tersebut menurut Sekertaris DPW PAN Lampung Iswan Hadi Cahya mengatakan, Proses pergantian Ketua DPW PAN merupakan hasil keputusan internal partai dalam memaksimalkan roda organisasi.

" ini merupakan keputusan internal partai, mendukung program pemerintah dalam membangun provinsi lampung yang lebih baik lagi, karna dengan bergabungnya pak wagub Artinya PAN sekarang masuk sebagai partai pemerintah, kemudian menempatkan ketua yang lama (Saad Sobari, Red) menjadi ketua Harian DPW PAN Lampung" tuturnya saat mendampingi ketua harian DPW PAN Lampung Saad Sobari usai rapat persiapan konsolidasi internal dikantornya, kamis (5/1)

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal kepada seluruh jajaran DPC PAN dan unsur pengurus wilayah.

" masalah perubahan pengurus DPW, siapa saja orangnya insya Allah besok kita akan ketahui, dan nanti wagub langsung yang menyampaikan semua" ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Harian DPW PAN Lampung Saad Sobari, ia menjelaskan pergantian posisi tersebut dalam rangka memperkenalkan fungsi-fungsi partai, dan mengakomodir kader-kader berkualitas.

" Rotasi atau Pergantian posisi dalam partai ini hal biasa, dan ini menjadi sebuah keputusan bersama, karna PAN adalah partai yang rasional, didirikan dari ide-ide dan pemikiran, untuk perbaikan bangsa" ucapnya.

Terkait posisinya saat ini, ia mengamini bahwa dirinya kini bukan lagi sebagai ketua umum, melainkan menjabat sebagai ketua harian DPW PAN Lampung.

" jabatan itukan amanah, dan karna ini menjadi bagian dan fungsi partai dalam meningkatkan kembali eksistensinya, dan juga mendukung program pemerintah dalam membangun provinsi Lampung yang lebih baik" ujarnya.

Terkait perubahan posisi pengurus tersebut, nanti akan disampaikan langsung oleh Pak Bachtiar pada saat rapat konsolidasi internal dilaksanakan.

" Komposisi pengurusnya nanti akan disampaikan Langsung oleh Pak Wagub Langsung besok, jumat (6/1) di kantor DPW PAN, dan dihadiri juga oleh seluruh DPC se-Lampung" katanya.

Ia menegaskan, perubahan posisi ini juga bukan karna adanya perpecahan dalam tubuh partai, dan dia juga menegaskan partai PAN akan tetap solid karna target partai kedepan harus menang secara nasional.

" PAN tetap Solid, tidak ada perpecahan, karna targetnya PAN menang secara nasional" pungkasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments