Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi Temui Kapolda, Bahas Keamanan Pilkada 2017

Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi berdialog dengan Kapolda Lampung Irjend.Pol.Sujarno, Selasa (7/2). Foto.Ist

Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Lampung melakukan kunjungan ke Mapolda Lampung, Selasa (7/2).

Rombongan diterima Langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno, dan Wakapolda Brigjen Pol Bonifasoius Tampoi. 

Turut Hadir dalam pertemuan tersebut, Supriyadi Hamzah (sekertaris), Ismet Roni (Wakil Ketua DPD Golkar Lampung). Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung, H.Tony Eka Candra, H. Riza Mirhadi, Indra Karyadi, I Made Bagiase, dan H.Ali Imron.


Dalam kunjunganya, Partai Golkar berdialog mengenai Pelaksanaan Pilkada serentak, dan Situasi politik Khususnya di kabupaten Mesuji soal kemungkinan adanya gangguan keamanan selama proses Pilkada serentak,15 Februari 2017 mendatang.

"Mesuji merupakan istimewa. Masuk katagori paling “rawan” untuk terjadinya gesekan antar pendukung saat Pilkada serentak dan juga membahas beberapa kondisi Kamtibmas di daerah lain yang menjadi catatan pengurus Golkar selama beberapa hari melakukan kunjungan kedaerah. Makanya, kami konsultasi ke sini,” kata Arinal Djunaidi di Mapolda Lampung, Selasa (7/2)

Menurut mantan Sekda Lampung ini, Tim Pilkada Golkar telah turun ke lapangan dalam rangka memberikan menyuluhan ke masyarakat agar proses Pilkada Mesuji berlangsung tertib, aman, dan damai.  

"Saat ini masih aman, tetapi menjelang Pilkada, kewaspadaan harus lebih ditingkatkan," Pungkasnya.

Sementara Kapolda Lampung Irjend. Sujarno mengapresiasi kedatangan pengurus Golkar Lampung ke Mapolda, dan ia menegaskan akan menindaklanjuti segala hal yang berkaitan dengan tugas kepolisian termasuk pengamanan pilkada khususnya mesuji.

Aparat penegak hukum terus mencermati, mengantisipasi adanya sejumlah konflik yang timbul maupun yang berpotensi muncul, dan kami berharap pilkada di Lampung berlangsung tertib aman dan damai" pungkasnya.(TL)




Post a Comment

0 Comments