Serahkan Rencana Pembangunan Mapolda Lampung Ke Komisi III DPR RI

Foto.Ist

Taktik Lampung - Rapat kunjungan kerja Komisi III DPR RI dimanfaatkan Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno untuk menyerahkan  rencana pembangunan Mapolda Lampung.
"Pas sekali Pak Aziz Syamsudin, kami sudah siapkan rencana pengembangan Mapolda Lampung lengkap dengan anggarannya. Tidak usah menunggu sampai Maret untuk diserahkan karena kami sudah lama menyiapkan, menanggapi instruksi anggota DPR RI Aziz Syamsudin untuk menyiapkan rencana anggaran pengembangan Mapolda Lampung untuk dibawa dalam Rapat Anggaran DPR RI pada Maret mendatang. 
Dalam rencana pengembangan Mapolda itu juga tercantum permintaan penambahan anggaran untuk belanja sarana dan prasarana yang dipotong 4,5 persen tahun ini. Dari Rp327 miliar menjadi Rp309 miliar. Dukungan kuat anggaran berpengaruh pada usaha peningkatan kualitas layanan tipe A Polda Lampung. Legislator asal Lampung itu juga minta Sudjarno memasukkan anggaran untuk pembangunan rumah dinas jabatan Kapolda yang selama ini masih menyewa. 
Pemaparan yang disampaikan Sudjarno tentang penggunaan anggaran ditengah tuntutan yang ada mendatangkan pujian dari Tb Soenmandjaja. Walau dengan keterbatasan personil, sarana dan prasarana, Sudjarno melakukan mapping potensi konflik. Sehingga solusi efektif bisa dirancang lebih baik dari segi anggaran maupun personil. 
"Walau personil sedikit, prasarana terbatas, performa harus tetap terbaik, " tegas wakil dari PKS itu. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments