TEC : BKC Didirikan Untuk Mencetak Atlet Karateka Terbaik

H.Tony Eka Candra saat memberikan sambutan usai dilantik sebagai ketua Pengda BKC Provinsi Lampung Priode 2017-2021 diaula pondok rimbawan Bandarlampung, Senin (20/3)
Taktik Lampung - Ketua BKC Lampung H.Tony Eka Candra dalam sambutanya mengatakan, BKC didirikan untuk mencetak Atlet-atlet Karate terbaik yang ada diprovinsi Lampung.


" Alhamdulillah, Di Provinsi Lampung, untuk kepengurusan Cabang di Kabupaten Kota sudah terbentuk termasuk di Kabupaten Lampung barat, Mesuji dan Tulang Bawang juga sudah selesai, dan sudah memiliki dojo merata diseluruh provinsi Lampung." ujar Politisi senior Partai Golkar ini saat memberikan sambutanya usai dilantik sebagai Ketua Pengda BKC Provinsi Lampung Priode 2017-2021 diaula Pondok rimbawan Bandarlampung, Senin (20/3)



Sekertaris Komisi III DPRD Lampung ini juga mengatakan, Selain kepengurusan secara umum BKC bertujuan untuk membina setiap anggota menjadi Insan Beladiri yang Mandiri, yang memahami makna hidup dan kehidupan. 



" tentunya setiap ilmu yang diperoleh nantinya dapat bermanfaat bagi kehidupannya dan juga di masyarakat." jelasnya.
Pengda BKC Lampung memberikan penghargaan kepada 26 Atlet Karateka terbaik.


Kemudian, Setiap anggota BKC juga dituntut untuk mampu melaksanakan Panca Dharma Ksatria BKC, Mendidik dan membina setiap anggota dalam kekuatan fisik dan mental, karakter, kedisiplinan dan keterampilan agar kelak dengan ilmu yang diperolehnya dapat menyesuaikan diri dalam lingkungan masyarakat serta bertanggung jawab demi kepentingan Bangsa dan Negara.



" Sanggup mempertinggi kejujuran, sanggup mempertahankan kebenaran, sanggup mempertinggi prestasi, sanggup menguasai diri, dan sanggup menjaga nama baik perguruan" tutur pemegang sabuk hitam (DAN VI) Karateka ini.


Ketua Pengda BKC Lampung memberikan Cindera mata kepada Ketua Dewan Guru BKC Kang Iwa dan juga ketua Forki Lampung Hanibal.


Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung ini juga berharap, hubungan antara Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) dan BKC tetap terjalin dengan baik.
" Keterbatasan anggaran bukan suatu hambatan, tapi rasa kekeluargaan dan mempererat tali persaudaraan, itulah hal yang terpenting" pungkasnya.
Diketahui, Hadir dalam momentum Pelantikan tersebut jajaran Pengurus Pusat BKC, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Lampung Hanibal sekaligus Ketua Forki Lampung, Atlet-atlet BKC dan tamu undangan lainya. (TL)

Ketua Pengda BKC Lampung H.Tony Eka Candra (Tengah) Sekertaris Tedi Hermanto (Kanan) dan Sekertaris (Erly yangcik) saat berunjuk kebolehan usai acara Pelantikan Pengda BKC Provinsi Lampung.

Post a Comment

0 Comments