Anggota DPD RI, Isi Materi Latkorwa PC 0812 FKPPI Kabupaten Pringsewu.

Anggota DPD RI Andi Surya (Tengah) didampingi ketua GM FKPPI Provinsi Lampung Aryo (Kiri) dan Sekertaris PC 0812 FKPPI Pringsewu Junaidi (Kanan) saat memberikan materi Pelatihan Kader organisasi tingkat purwa (Latkorwa).

Taktik Lampung - Anggota DPD RI Andi Surya mengisi materi dalam pelatihan kader organisasi tingkat purwa (Latkorwa) PC 0812 FKPPI Kabupaten pringsewu yang digelar diaula STIMIK kabupaten setempat, Minggu (14/5).

Latkorwa yang digelar selama tiga hari tersebut, para kader dibina dan dilatih baik mental dan fisik serta pengetahuan, selain itu juga pelatihan ini merupakan pembentukan karakter, untuk menjadi kader militan, agar siap dan wajib menjadi garda terdepan mempertahankan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Dalam pemaparanya, Andi Surya menegaskan kepada peserta Latkorwa agar memiliki semangat juang yang tinggi dan mental yang kuat demi tegaknya kedaulatan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

"FKPPI Sebagai putra putri TNI-Polri wajib memiliki jiwa korsa yang tinggi, berada digaris terdepan dalam mempertahankan NKRI , serta menjadi pioner dalam proses pembangunan mental spiritual generasi penerus bangsa" ujarnya dihadapan 150 peserta Latkorwa.

Ketua Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI Provinsi Lampung ini juga mengatakan, sebagai kader FKPPI ditanamkan juga semangat wirausaha yang tinggi, dengan tidak berpangku tangan, dan peka terhadap perkembangan dan tantangan dunia usaha.

" hidup ini harus berani berkomitmen, kader FKPPI berada disemua lapisan masyarakat dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi, jika ingin menjadi pengusaha mulailah berwirausaha" imbuhnya.

Ketua Yayasan Umitra ini juga memotivasi agar para kader bisa menggapai cita-cita sesuai dengan pilihan serta meneruskan pendidikan setinggi-setingginya.


" Teruslah berproses, aktif dalam menuntut ilmu didunia pendidikan dan juga berorganisasi, setelah Latkorwa ini akan ada pelatihan tingkat Madya (Latkordya) kemudian pelatihan tingkat Nasional (Latkorna), tujuanya adalah agar kader FKPPI benar-benar tangguh dan siap menjadi kader bangsa yang berkualitas," pungkasnya. (TL)

Post a Comment

0 Comments