Profil Bang Mura, Sosok Politisi Lampung Berbakat

Politisi Partai Gerindra Provinsi Lampung Pattimura Danial.

Taktik Lampung - Pattimura atau yang akrab disapa bang mura ini adalah putra kelahiran Sang Bumi Ruwa Jurai, Lampung pada tanggal 6 Oktober 1971. 

“Tanah kelahiran yang telah memberinya kesadaran tentang harapan kehidupan yang lebih baik, serta keberpihakan terhadap publik dalam nafas perjuangannya” 

Lahir dari pasangan Danial Harun dan Fadhillah, dengan sosok ayah seorang pegawai negeri sipil biasa. “Kehidupan bercocok tanam telah akrab dalam kehidupan masa kecilnya, seperti halnya warga kebanyakan di daerah yang kita cintai ini.”

Pattimura menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ekonomi Universitas Lampung pada tahun 1998. Saat kuliah ini pula, Pattimura mengenal kehidupan organisasi kampus. 

Pattimura tercatat pernah menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unila serta Ketua Senat Mahasiswa Univesitas Lampung.

Di tingkat organisasi mahasiswa ekstra universitas, Pattimura berhasil menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung. 

Menjadi pemimpin mahasiswa saat era reformasi bergejolak, telah menimbulkan kesadaran tentang Indonesia yang lebih baik. Semuanya diawali dari daerah kita, “Lampung” kata Pattimura pada suatu kesempatan.

Keaktifannya pada organisasi HMI ini pula yang membawanya hijrah ke Jakarta pada tahun 1999. Ia menjadi salah satu Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) di Jakarta pada tahun 1999 – 2001.

Proses Kepemimpinan pattimura tidak diragukan lagi, begitu banyak proses berorganisasi terlebih saat menjadi mahasiswa. Sosok yang dikenal ramah dan mudah bergaul ini dekat dengan semua kalangan masyarakat.(TL/hen).

Post a Comment

0 Comments