Alzier Lahir Batin Siap Berkorban, Jika Diusung PDIP

Bakal Calon gubernur Lampung M.Alzier Dianis Thabrani (ADT) menyerahkan berkas pencalonan sebagai gubernur Lampung kepada ketua tim penjaringan DPD PDIP Lampung Watoni Nurdin, Jumat.(2/6)

Taktik Lampung - Bakal Calon Gubernur Lampung M. Alzier Dianis Thabranie (ADT) siap tinggalkan partai Golkar, demi mendapatkan rekomendasi sebagai calon gubernur (Cagub) Provinsi Lampung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bahkan, kata Alzier, dirinya siap lahir batin akan berkorban banyak hal demi kursi PDIP, dan siap merawat kader PDIP jika dia terpilih sebagai Gubernur Lampung. 

"Apapun saya lakukan untuk PDI, walau pun semua harta saya harus habis demi PDIP saya rela. Semua kader PDIP akan saya rawat tanpa terkecuali, kita bantu semuanya, yang mau nyalon Bupati, legislatif, Saya perjuangkan," kata Alzier dihadapan Panitia Penjaringan DPD PDIP Lampung saat menyampaikan Visi misi bakal calon gubernur PDIP Lampung diula PDIP setempat. Jumat (2/6).

Saat dimintai keterangan mengenai Partai Golkar dirinya mengaku rela untuk meninggalkannya bahkan berhenti dari kader Golkar sendiri.

"Kalo saya memang diizinkan oleh Ibu Mega untuk memegang amanah Partai ini, baik maju sebagai Cagub ataupun Ketua DPD PDIP Lampung saya siap berhenti dari kader Golkar," tegasnya.



Dalam tahapan wawancara antara Alzier dengan tim penjaringan, Alzier diminta konsepnya untuk mendatangkan investasi ke Lampung.

Menurut Alzier, Pemerintahan Provinsi Lampung seharusnya belajar dari Pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam mendatangkan investor.

“Saya ini sudah dua periode menjadi ketua Kadin Lampung, dan Waka ketum Kadin Pusat. Jadi jangan ditanya bagaimana mendatangkan investor ke Lampung. Saya tahu tekhnik menehnik untuk mendatangkan investor, bukan berarti saya tukang sulap. Sumsel itu dulu belajar kepada saya secara pribadi untuk mendatangkan investor. Hanya saja ketika saya masih menjadi ketua Kadin, pemprov Lampung tidak berkerjasama dengan Kadin karena situasi politik waktu itu, ” kata Alzier.

Alzier yang didampingi puluhan relawannya, juga mengingatkan agar PDIP mengusung calon yang mempunyai terobosan untuk Lampung lebik baik.

“Gimana Lampung mau maju, kalau SK PNS kita di Lampung ini sudah di Bank Eka, BRI semua, gajinya cuma 500 ribu lagi. Dan perlu diketahui bagaimana kita bisa membangun kalau APBD saja pertahunnya hanya memperoleh Rp 4-8 T. Lampung ini perlu Rp 150 T untuk maju," katanya.

Disinggung mengenai bagaimana cara mendapatkan itu anggaran sebesar itu, menurut Alzier Semuanya perlu tehnik dan kecerdasan. 

"Maaf ini, bapak saya dulu hanya seorang PNS biasa, tapi saya dapat mempunyai rumah gedong dan tidur enak. Harta saya bukan peninggalan bapak saya, tapi karena usaha dan kecerdasan. Kalau saya jadi Gubernur, saya akan tunjukan pemimpin yang cerdas itu seperti apa," tutup Alzier.

Usai pemaparan Visi Misi, Ketua Tim penjaringan DPD PDIP Lampung Watoni Nurdin melakukan pengecekan kelengkapan administrasi, dan berkas Alzier merupakan berkas yang terlengkap dari semua calon yang lainnya hingga saat ini.

"Berkas Alzier ini yang paling lengkap dari calon lainnya," katanya.(TL)

Post a Comment

0 Comments