Bacabup Tanggamus Joko Santoso Hanya Daftar Di PDIP dan PAN

Bakal Calon Bupati Tanggamus Joko Santoso saat diwawancarai awak media dikantor DPD PDIP Lampung.

Taktik Lampung - Bakal Calon Bupati Tanggamus, Joko Santoso mengikuti tahapan tes wawancara yang digelar di kantor DPD PDIP Lampung, di Bandar Lampung, Senin (12/6).

Dalam tes wawancara itu, Joko Santoso yang menjabat Ketua DPW BM PAN Lampung itu memaparkan visi misinya mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Tanggamus periode 2018 - 2023.

Sekertaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini mengungkapkan, PDIP adalah partai pemenang, dan PAN berada diurutan nomor 2, sebab itu apabila kedua partai tersebut bersatu maka akan menjadi kekuatan besar.

"Kalau PAN - PDIP bersatu, maka akan kuat. Makanya saya hanya mendaftar di dua partai ini. Toh mengingat saya juga adalah anggota DPRD Provinsi dari daerah pemilihan Tanggamus. Apalagi saya masih pembina kelompok tani, dan peternak, dan lainya,"ujarnya saat diwawancarai dikantor DPD PDIP Lampung, Senin (12/6)

Menurutnya, kabupaten Tanggamus memiliki potensi kekayaan alamnya baik kekayaan laut, mineral dan tambang. Namun potensi itu belum maksimal dikelola. 

Oleh karena itu, lanjutnya harus adanya peran dari pemerintah daerah. Karena Tanggamus ini merupakan kabupaten berjuluk kawasan maritim. 

Potensi lainnya, jelas dia, pertanian, perkebunan, seperti kopi Lampung yang berasal dari Lampung Barat. Tapi potensi kopi itu asalnya dari Tanggamus, belum lagi  baik lada dan hasil bumi lainya.

"Disana punya aliran sungai cukup banyak untuk menciptakan listrik, ada Bendungan Batu Tegi, Tanggamus ini kaya dengan potensi. Dan kita juga punya mineral tambang batu bara, Tentunya, kalau ini bisa tergali maksimal tentu dapat menyerap tenaga kerja" pungkasnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments