Dengan Entrepreneur Coaching, Fraksi PKS Lampung Ciptakan Ribuan Wirausaha Se-Lampung

Foto.Humas DPW PKS Lampung.

Taktik Lampung - Produktivitas di Bulan Ramadhan sudah seyogyanya lebih tinggi dibanding bulan-bulan lainnya. Sebab, selama bulan Ramadhan kita menjadi bersemangat, karena dipicu dan dipacu Allah untuk melakukan aktivitas positif lebih banyak dan berkualitas dari biasanya.

Demikian pula apa yang dilakukan pada dua hari, dari Jumat (9/6) hingga Sabtu ini (10/6), dalam upaya membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung agar lebih sejahtera, maka Fraksi PKS DPRD Lampung sebagai kepanjangan tangan dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) bersama JWO (Jaringan Wirausaha  Indonesia) Raya memfasilitasi 200an simpatisan PKS se Lampung mengikuti kegiatan Entrepreneur Coaching.

Bertempat di Aula GSG PKS Lampung lantai 2, kegiatan entrepreneur coaching ini secara jangka panjang akan menciptakan ribuan wirausaha se Lampung. Sehingga menurut inisiator acara, Hantoni Hasan yang juga Anggota Fraksi PKS dengan entrepreneur coaching tersebut makin meningkatkan produktivitas kita sebagai hamba Allah.

“Di bulan mulia, dimana Ramadhan sebagai salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa kemudian kitapun berikhtiar dengan menjadi wirausaha, Insya Allah kita akan sukses bersama,” kata Hantoni pada sambutan pembukaan acara, Sabtu (9/6) di Aula GSG DPW PKS Lampung.

Selain terus berikhtiar dengan sungguh-sungguh, menurut Hantoni lagi, maka sebagai wirausaha wajib meningkatkan level kemampuan. Ia mengilustrasikannya seperti dalam tayangan program di Channel National Geographic yang beberapa waktu lalu ia tonton.

“Beberapa hari lalu, saya nonton kisah menarik di National Geographic tentang seorang anak 11 tahun, Austin namanya yang menjuarai lomba menyusun gelas plastik dalam jumlah dan bentuk tertentu” katanya lagi.

Hantoni menuturkan, si Austin ini di awal berlatih ia menyusun gelas plastik menghabiskan waktu 2 setengah menit. Sementara saat menjuarai lomba ia habiskan waktu hanya 5 detik.

“Ïnilah yang disebut mengalami peningkatan level kemampuan. Dari sebelumnya 2 setengah menit menjadi hanya 5 detik atau mengalami peningkatan kemampuan 30 kali. Saat sesi wawancara, ia menjelaskan bahwa untuk mencapai peningkatan kemampuan hingga 30 kali tersebut ia harus berlatih selama 2 tahun 10 bulan dan seharinya ia menghabiskan waktu 2 – 3 jam untuk berlatih menyusun gelas,” tuturnya.

Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim di sela-sela acara, sangat mengapreasiasi aktivitas produktif Fraksi PKS DPRD Lampung. “Mudah-mudahan niat membantu masyarakat Lampung dengan entrepreneur coaching makin membuat masyarakat cinta dan sayang kepada PKS. Karena sejatinya, inilah DNA PKS yakni Berkhidmat untuk Rakyat,” ungkap Mufti.

Sementara itu, Samaji, salah satu peserta dari Sidomulyo Lampung Selatan merasa beruntung mengikuti entrepreneur coaching yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS DPRD Lampung bersama JWO Raya. “Kalau tahu ini bagus sekali, saya bakal mengajak istri dan teman-teman saya yang lain. Disamping bisa belajar mencari solusi secara mandiri atas persoalan usaha yang saya tekuni, juga acara ini menjadi link and match atau jembatan dalam kaitannya kebutuhan produksi dan pasar. Terimakasih kepada Pak Antoni Imam, Anggota Fraksi PKS Dapil Lamsel yang memfasilitasi saya mengikuti acara bagus ini,” tutupnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments