(ADV)Lampung Tengah Berhasil Raih WTP

Kabupaten Lampung Tengah Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Taktik Lampung - Setelah empat tahun, Kabupaten Lampung Tengah akhirnya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas laporan keuangan dareah tahun 2016.

Penghargaan diserahkan Ketua Perwakilan BPK pusat RI Ismiatun kepada Bupati Lampung Tengah Mustafa di Kantor BPK Provinsi Lampung, Senin (5/6).

Mustafa menuturkan penghargaan ini merupakan bukti bahwa laporan keuangan Kabupaten Lampung Tengah sudah baik dan akuntabel. Penghargaan WTP juga sebagai apresiasi dari Badan Pemeriksaan Keuangan atas kinerja pemerintah Lamteng.

Penghargaan diberikan karena Pemkab Lampung Tengah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

"Empat tahun sebelumnya laporan keuangan Lampung Tengah dinyatakan wajar dengan pengecualian (WDP). Alhamdulillah satu tahun saya menjabat predikatnya naik menjadi WTP. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk semua jajaran saya yang telah berjuang keras," ungkapnya.

Dikatakan bupati ronda ini, penghargaan WTP juga menepis opini publik di Kabupaten Lampung Tengah selama ini yang meragukan kinerja keuangan di kabupaten berjuluk Bumi Jejamo Wawai ini.

"Insya Allah penghargaan ini akan terus kami pertahankan, bahkan kami tingkatkan. Kedepan akan kita kembangkan sistem E-Budgeting, dimana semua pelaporan keuangan berbasis elektronik sehingga memudahkan masyarakat yang ingin mengaksesnya," pungkas Mustafa.

Sementara itu Ketua 5 BPK pusat RI Ismiatun berharap penghargaan WTP yang diberikan kepada sejumlah kepala daerah di Lampung dapat diikuti dengan peningkatan kinerja masing-masing kepala daerah.

"Penghargaan WTP merupakan indikator pelaporan administratif yang telah baik, wajar dan akuntabel. Kami harap penghargaan ini diimbangi dengan kinerja dan pembuktian bahwa penghargaan tersebut memang layak kita raih," tegasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments