Memperingati Hari Pancasila, Bunda Eva Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Herman.HN saat diwawancarai awak media, Kamis (1/6)

Taktik Lampung -
Ketua Kwartir cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bandar Lampung Hj.Eva Dwiana Herman.HN memimpin upacara hari lahir Pancasila 1 Juni di Lapangan Makam Pahlawan Kota Bandar Lampung, Wanita yang biasa disapa Bunda Eva tersebut berharap momentum ini dapat menjadi perekat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

" NKRI harga mati, hari lahir Pancasila adalah milik kita semua, milik bangsa Indonesia, saya indonesia, saya pancasila," Tegas Bunda Eva saat diwawancarai di Monumen Makam Pahlawan, Kedaton Bandar Lampung, Kamis (1/6) pagi.

Ia mengingatkan tantangan bangsa kedepan semakin kompleks, dibutuhkan semangat nasionalisme yang tinggi agar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga.


" Para pemuda juga harus memahami ideologi negara yakni Pancasila yang digali dari nilai luhur bangsa Indonesia dan perjuangan pahlawan bangsa, ideologi itu menjadi penuntun dalam menjalani kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, saya mengajak kita semua untuk menjaga Pancasila" imbuhnya.

Mempertahankan keutuhan NKRI menurutnya bisa juga dilakukan dengan menunjukkan sikap sebagai masyarakat yang toleran, dan bangsa yang menghargai perbedaan.


"Mari kita bersatu padu, tidak boleh terpecah belah, tunjukan dengan sikap kita bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleran, bangsa yang menghargai perbedaan, Bangsa yang cinta damai, dan selalu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan" Pungkasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments