Peringati Hari Pancasila, PDIP Lampung Gelar Upacara Bendera

Plh.Ketua DPD PDIP Lampung Bambang.DH memimpin langsung upacara peringatan hari Pancasila dikantor DPD PDIP setempat, Kamis (1/6) pagi.

Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Lampung menggelar upacara peringatan hari Pancasila dilapangan Parkir Kantor DPD PDIP Setempat, Kamis (1/6) Pagi.

Upacara yang berlangsung Khidmat tersebut, dihadiri seluruh Jajaran pengurus DPD PDIP Provinsi Lampung, dan seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Lampung.


Pelaksana harian (Plh) ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Bambang.DH dalam sambutanya mengatakan, sebagai bangsa yang besar Indonesia kaya dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia, keberagaman Adat, Suku, Budaya dan Agama sebagai bentuk kuatnya toleransi bangsa indonesia yang Bhineka tunggal ika.

" Nama Pancasila diusulkan oleh Ir.Soekarno dalam sidang BPUPKI tanggal 1Juni1945 sebagai nama dasar negara Indonesia merdeka, Selamat hari pancasila 1 Juni 2017, mari kita mengamalkan pancasila sebagai dasar ideologi Negara" 

Mantan Walikota Surabaya ini juga mengatakan, tantangan bangsa Indonesia kedepan semakin kompleks, dibutuhkan semangat nasionalisme yang tinggi agar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga.

" Mari kita Hormati jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan indonesia, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)" imbuhnya.

Kemudian ia juga menyampaikan, sesuai dengan amanat ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, agar hari pancasila dapat dijadikan momentum meningkatkan semangat nasionalisme dan memberikan contoh yang baik dalam memperjuangkan hak-hak rakyat.

" Ideologi negara yakni Pancasila digali dari nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Ideologi itu menjadi penuntun dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, mari kita bersatu padu, tidak boleh terpecah belah, tunjukan dengan sikap kita bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleran, bangsa yang menghargai perbedaan, Bangsa yang cinta damai, dan selalu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan" Tandasnya.


Diketahui, dalam peringatan hari pancasila, DPD PDIP Lampung selain menggelar upacara bendera, juga memberikan bantuan kepada komunitas Becak Lampung yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.(TL)

Post a Comment

0 Comments