Tony Eka Candra : Seharusnya Pemda Provinsi Lampung Berkaca pada Provinsi Lain

Sekertaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung H.Tony Eka Candra saat berada di Masjid Agung Palembang.
Taktik Lampung - Sekertaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung H.Tony Eka Candra angkat bicara dengan langkah pemerintah provinsi Lampung yang mengeluarkan kebijakan penghentian pembangunan Fly Over diibukota dalam mengatasi kemacetan tanpa memberikan solusi.

" Seharusnya Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Lampung membantu Pembangunan di Kota Bandar Lampung, termasuk dalam mengatasi solusi kemacetan, sebagaimana lazimnya Pemda Provinsi lainnya di Indonesia membantu Pembangunan Ibukota Provinsinya, baik dalam sisi Kebijakan maupun  dalam bentuk Penganggaran" ujarnya melalui pesan WhatsApp, Kamis (8/6) 

Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini menjelaskan, Pemerintah Daerah Provinsi Lampung wajib membantu memperlancar segala perizinan bagi Pembangunan Kota Bandar Lampung, karena Bandar Lampung adalah Ibukota sekaligus etalase Provinsi Lampung. 

" Bila Kota Bandar Lampung baik, maka akan memberikan citra yang baik dan positif kepada Provinsi Lampung, namun sebaliknya apabila Kota Bandar Lampung tertinggal dalam Pembangunan, maka akan berdampak buruk terhadap citra Provinsi Lampung itu sendiri, Coba berkaca kepada Pemda Provinsi lainnya di Indonesia, yang memberikan suport, dukungan dan perhatian lebih kepada Pembangunan Ibukotanya " jelasnya.

Sebab itu, Mantan Ketua KNPI Provinsi Lampung ini menghimbau, Ibu Kota Bandar Lampung harus mendapat perhatian lebih dalam Pembangunannya disegala bidang oleh Pemda Provinsi, bukan malah menghambat Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda Kota Bandar Lampung.

" Contohnya seperti Pembangunan Fly Over dan Under Pass, yang tujuannya memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi kepadatan jalan di wilayah dalam Kota Bandar Lampung, " ungkapnya.

Kemudian, Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini menyarankan, Pemda Provinsi Lampung untuk lebih fokus kepada tugas dan tanggung jawabnya, seperti meneruskan Pembangunan "Kota Baru" yang sudah ada payung Hukumnya (PERDA), guna untuk pengembangan wilayah, pemerataan Pembangunan dan mengurangi beban kepadatan Kota Bandar Lampung.

" Serta fokus kepada permintaan dan harapan Masyarakat Lampung agar menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur yang menjadi tanggung jawab Pemda Provinsi Lampung yang sampai hari ini tidak pernah selesai dan tuntas" tegasnya

Pemegang Sabuk Hitam DAN VI Karateka ini mengapresiasi Langkah Pemda Kota Bandar Lampung dalam upaya memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya, dan ia yakin dan percaya masyarakat sudah paham apa yang sesungguhnya terjadi.

" Bravo dan Maju terus PEMDA Kota Bandar Lampung, yakinlah Masyarakat Kota Bandar Lampung dan Masyarakat Lampung umumnya akan mendukung Program-program Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda Kota Bandar Lampung. Masyarakat Lampung sudah sangat paham apa yang sesungguhnya terjadi, dan dapat menilai mana yang baik untuk kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Lampung" Pungkas Ketua Bandung Karate Club (BKC) Lampung ini. (TL)

Post a Comment

0 Comments