Arinal Punya Jurus Peningkatan Produksi dan Harga Hasil Pertanian

Bakal calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat berada dikabupaten Tulangbawang Barat.

Taktik Lampung -
Arinal Djunaidi punya jurus untuk peningkatan produktivitas lahan pertanian. Sehingga, petani bisa mendapatkan penambahan penghasilan dua hingga tiga kali lipat dari biasanya, kata calon gubernur Lampung itu pada setiap bertemu dengan masyarakat saat acara wayangan di berbagai kabupaten.

Ketua Golkar Lampung ini juga sudah menyiapkan rencana peningkatan harga hasil pertanian dan perkebunan lewat sentuhan industri. Dia berpendapat kerap terpuruknya harga produksi pertanian maupun perkebunan akibat adanya permainan harga. 

"Industrialisai yang akan memberikan nilai tambah," ujarnya.(8/7)

Tentang peningkatan produksi hasil pertanian, kata mantan sekdaprov Lampung itu, lahan dimanfaatkan atau diolah sedemikian rupa agar dapat berproduksi lebih dari satu kali panen, baik dari tanaman sejenis maupun tanaman lain. "Bagaimana caranya, saya akan paparkan pada saat debat cagub nanti,' katanya.

Dia mohon doa restu masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung. " Saya bisa mencarikan solusi penambahan pendapatan petani lewat peningkatan produktivitas lahan pertanian," katanya. Selain itu, lewat sentuhan industri, misalnya, singkong tak hanya buat tepung tapioka.

Arinal meyakinkan bahwa bisa mencarikan solusi bagi masalah-masalah pertanian. Sebagai anak petani, sarjana pertanian, dan pernah bekerja memimpin dinas pertanian dan perkebunan Lampung. Dia mengatakan hanya butuh dukungan masyarakat agar memilihnya sebagai gubernur Lampung.

Selama ini, Arinal Djunaidi yang mengusung tagline "Tulus melayani Rakyat" keliling Lampung dalam rangka memperkenalkan diri sekaligus memohon doa restu dapat menjadi pemimpin Lampung. Dia juga berusaha menyerap langsung aspirasi masyarakat untuk Lampung yang lebih baik.

Setiap pertunjukan wayangan  semalam suntuk dengan Dalang kondang Ki Enthus Susmono yang juga Bupati Tegal Jawa Tengah.

Tim Jaringan Arinal Djunaidi Berkarya(Jaya) selalu menyiapkan oleh-oleh untuk warga. Mereka yang beruntung dapat membawa pulang oleh-olehnya berupa 3 sepeda motor, 3 kambing, serta hadiah uang tunai masing-masing Rp 1 juta untuk 5 warga dan masing-masing Rp 500 ribu untuk 10 pemenang. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments