Baru Seumur Jagung Dipartai Golkar, Arinal Dinilai Tidak Pantas Maju Pilgub

Arinal Djunaidi

Taktik Lampung - Jelang Pilgub dan pilkada dua daerah yang akan di gelar 2018 mendatang sejumlah partai telah membuka penjaringan bakal calon yang akan di usulkan maju dalam pesta Demokrasi tersebut.

Di ketahui tiga partai PDIP, PPP dan Hanura telah membuka penjaringan dan satu partai Islam melakukan penjaringan internal berbeda dengan partai berlambang pohon beringin Lampung yang hingga saat ini belum melakukan penjaringan.

Dengan belum dibukanya penjaringan di tubuh partai Golkar Lampung dua kader DPD II Golkar angkat bicara dengan gencarnya pencalonan ketua DPD PG Lampung Arinal Djunaidi.

Wakil Ketua DPD PG Bandarlampung Fasni Bima menilai sosok ketua DPD PG Lampung Arinal Djunaidi tidak pantas menjadi calon yang akan maju melalui perahu partainya dikarenakan Arinal bukanlah kader lama, dan masih banyak kader dari partai beringin yang bisa dan mumpuni serta layak dijual dan punya potensi menang dalam pilgub mendatang.

“Kita selaku kader tulen partai Golkar menolak, apalagi dia orang luar, baru seumur jagung jadi di Golkar. Kita ini menegakkan aturan partai. Kalau aturan partai saja dilanggar, bagaimana ke depannya,” ujar Fasni Bima saat dikomfirmasi awak media, Senin (3/7)

Hal senada juga di sampaikan Romi yang merupakan sekretaris DPD PG kabupaten Pesawaran yang secara tegas menolak Arinal Djunaidi dicalonkan sebagai bakal calon gubernur Lampung mendatang, karena tidak sesuai mekanisme  yang berlaku di partai. Pasalnya pencalonan di partai Golkar harus  melalui penjaringan  survei  telebih dahulu, sesuai  diatur dalam Juklak  DPP Partai Golkar Nomor 6 Tahun 2017.

" Saya selaku Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Pesawaran  tidak sepakat jika Arinal  jadi cagub dari Golkar. Karena pencalonan tidak dilakukan sesuai mekanisme harusnya ada proses bukan ujuk-ujuk, tidak melalui mekanisme yang diatur dalam Juklak nomor 6 itu,” jelasnya.

Menurutnya masih banyak kader-kader di partai Golkar yang layak dan mumpuni untuk maju dicalonkan sebagai calon guburnur. 

“Banyak kader-kader golkar yang layak, seperti Alzier Dianis Tabranie, Aziz Syamsudin, Riswan Tony dan lainnya. Jadi menurut saya Arinal Djunaidi itu belum layak," pungkasnya. (TL)

Post a Comment

0 Comments