Edi Irawan : Hanya PDIP yang memberi Ruang Akademisi Maju Pilgub

Bakal calon wakil gubernur Lampung Edi Irawan Arief saat diwawancarai dikantor DPD PDIP Provinsi Lampung, Selasa (19/7)

Taktik Lampung - Tim penjaringan DPD PDIP Provinsi Lampung memanggil Bakal calon wakil kepala daerah Edi Irawan Arief yang mendaftar melalui jalur DPP PDIP.

Ketua Tim Penjaringan DPD PDIP Provinsi Lampung Watoni Nurdin Mengatakan, Pemanggilan calonkada tersebut merupakan bagian dari proses penjaringan yang dilakukan partainya meskipun pendaftaran dilakukan ditingkat pusat.

" jadi tidak dibeda-bedakan, semua calon tetap harus menyampaikan visi misinya dihadapan tim penjaringan didaerah, sekaligus kelengkapan administrasinya" ujarnya.

Sementara Bakal calon wakil gubernur Lampung Edi Irawan Arief mengatakan, dirinya ingin memberikan warna baru dalam bursa balon di Pilgub Lampung. Menurutnya, balon yang kini muncul belum ada yang mewakili kalangan akademisi.

“Ini kan dari calon-calon gubernur dan wakil gubernur yang sekarang muncul tidak ada faktor akademisinya. Tentu kita ingin Pilgub dalam suasana sejuk, jadi kita daftarkan diri di PDIP sebagai penyejuk pilgub Lampung,” ujarnya saat diwawancarai awak media, Selasa (19/7).

Oleh karena, kata Edi Irawan, pasangan calon gubernur dan wakil harus saling melengkapi dan PDIP adalah satu-satunya partai yang bisa memberi peluang Akademisi maju dalam pemilihan gubernur nanti.

“Yang jelas ini alternatif, karena Lampung ini tidak sekadar memerlukan eksekutor, tapi juga konseptor, Jadi saya mengamati, Nah calon yang ada sekarang ini kan eksekutor, dan mereka tentu memerlukan konseptor untuk mengimbanginya, itulah sebabnya saya mendaftar sebagai calon wakil gubernur di DPP PDIP” kata dia (TL)

Post a Comment

0 Comments