Mantan Presiden BEM se-Lampung Deklarasi Dukungan ke Mustafa

Deklarasi Garuda BEM Se-Lampung mendukung Mustafa Maju sebagai Calon Gubernur Lampung

Taktik Lampung - Puluhan presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Lampung  melakukan deklarasi mendukung Ketua DPW NasDem Lampung DR. Ir. Mustafa untuk maju dalam pertarungan Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Mereka yang tergabung dalam Garuda BEM Lampung ini menyatakan siap memenangkan Mustafa dalam Pilgub 2018. Deklarasi dukungan dilakukan Garuda BEM di Secreet Garden Bandar Lampung, Senin (17/7) malam. 

Sebanyak 19 mantan aktivis/presidium BEM dari berbagai perguruan tinggi di Lampung ini juga menandatangani MoU yang berisinya pernyataan sikap untuk bersama-sama mewujudkan Lampung yang lebih baik dari berbagai aspek. MoU ditandatangani langsung oleh Ketua NasDem Lampung Mustafa dan Ketua Garuda BEM Bambang Irawan. 

Dalam sambutannya, Bambang menegaskan, dukungan yang diberikan Garuda BEM Lampung bukanlah atas paksaan atau tekanan dari pihak tertentu, tetapi lahir dari hati nurani masing-masing aktivis. Hal ini tak terlepas dari kesamaan persepsi, serta visi misi yang sama dalam membangun Lampung.

"Permasalahan Lampung cukup kompleks, mulai dari keamanan, infrastruktur, lapangan kerja, pendidikan, hingga permasalahan kemiskinan dimana Lampung menjadi provinsi termiskin di Sumatera. Tentunya dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu menjawab permasalahan tersebut. Dan kami meyakini beliau (Mustafa-red) mampu," katanya.

Provinsi Lampung, lanjutnya merupakan daerah yang sangat kaya raya. Daerahnya yang luas membuat Lampung menjadi sentra industry baik pertanian maupun industry olahan, bahkan pabrik gula terbesarpun ada di Lampung. 

"Perkebunan nanas terbesar ada di Lampung, perkebunan sawit juga di Lampung, tapi pada kenyataanya masyarakat lampung hanya gigit jari menyaksikan kekayaanya dikeruk oleh perusahaan besar yang tidak mensejahterakan," ujar Bambang.

Dukungan terhadap Mustafa, lanjutnya, juga wujud komitmen para aktivis untuk bersama-sama mengawal pemilihan gubernur Lampung. Mereka menilai Mustafa berdasarkan track record, program dan karakter pemimpin yang berbeda.

"Kami percaya Pak Mustafa adalah harapan baru bagi masyarakat Lampung. Kita membutuhkan sosok pemimpin baru yang bisa membawa perubahan nyata bagi Lampung. Kami juga optimis beliau bakal memenangkan Pilgub mendatang," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa mengaku tidak asing dengan dunia aktivis atau BEM. Semasa mengenyam bangku kuliah di Unila, bupati ronda ini telah menjadi presiden BEM Fakultas Teknik Unila angkatan 1998. Adanya dukungan dari para mantan aktivis atau presidium BEM, Mustafa menyatakan hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri.

"Saya bersyukur sekali dan terima kasih atas kepercayaaan yang diberikan rekan-rekan mantan BEM se-Lampung. Ini adalah amanah besar yang harus kita selesaikan. Sebagai penggerak perubahan, saya juga mengajak para aktivis untuk bersama-sama mewujudkan Lampung yang lebih baik," tandasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments