Ini Kata Pairin dan Mantan Rektor Unila Tentang Sosok Arinal

Sejumlah Tokoh Lampung hadir dalam kegiatan wayangan kulit bersama ki Entus yang digelar di Kota Metro.
Taktik Lampung - Kedatangan Arinal Djunaidi di Lapangan Mulyojati 16 Kota metro dalam rangka pagelaran semalam suntuk bersama Ki Enthus Susmono sekaligus Sosialisasi Cagub Arinal Djunaidi turut didampingi sejumlah tokoh.

Ketua Persatuan Pedalang Indonesia(Pepadi) Sugeng P. Hariyanto mengresiasi kesenian wayang semalam suntuk yang digagas tim Jaringan Arinal Djunaidi Berkarya(JAYA).

Wayang kulit semalam suntuk ini bertujuan mensosialisasikan Arinal Djunaidi menjadi Calon Gubernur Lampung dengan menggandeng dalang kondang yang juga Bupati Tegal Jawa Tengah Ki Enthus Susmono.

Mantan Rektor Unila ini berujar, wayang sebagai pemersatu Indonesia, dengan wayang bisa memberikan kebhinekaan yang indah.

"Bapak Arinal banyak berkecipung di Metro, ini kebanggaan kita, pak Arinal amat paham dengan birokrasi," kata Sugeng di hadapan ribuan warga Metro, di Lapangan Mulyo Jati 16 C, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Jum'at (7/7) malam.

Ia mengatakan, sudah tidak bisa ditolak lagi soal kepemimpinan Arinal Djunaidi dalam memimpin, untuk itu kata Sugeng, jika Arinal diamanahkan menjadi Gubernur Lampung jangan lupa akan kesenian wayang agar terus diletarikan.

"Mari bangun Lampung dengan keberagaaman dan kebersamaan," ucapnya.

Sementara Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan lakon wayang cukup manik astagino sangat menarik.

Jika dihubungkan dengan sosok Arinal, kata Pairin, maka sosok Arinal sangat pas dengan lakon yang dimainkan.

"Ki Enthus sudah sering tampil di sini, maka mari kita saksikan secara tertib," kata Pairin sembari meneriakkan yel-yel Arinal, Gubernur, Arinal Gubernur.(TL/*)



Post a Comment

0 Comments