PDIP Matangkan Persiapan Survei Balonkada

Sekertaris Tim Penjaringan DPD PDIP Provinsi Lampung Yanuar Irawan saat diwawancarai diruanganya, Sabtu (8/7)

Taktik Lampung -
 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Lampung bersama telah menetapkan satu lembaga survei untuk menilai trek rekot bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, serta Bupati dan Wakil Bupati dua kabupaten/kota yang akan digelar 27 Juli 2018 mendatang.

Sekertaris Tim Penjaringan DPD PDIP Provinsi Lampung Yanuar Irawan mengatakan, Partai telah menetapkan lembaga survei indopolling sebagai lembaga yang kredible didalam menjalankan mekanisme penjaringan sebagai salah satu pertimbangan DPP didalam menentukan keputusan.

" Alhamdulillah, hari ini (8/7) DPD PDIP telah melaksanakan rapat bersama jajaran pengurus, kemudian membahas kelanjutan terkait penjaringan, mulai dari tahapan verifikasi faktual, dan persiapan survei yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini" ujar Yanuar saat diwawancarai awak media usai rapat, Sabtu (8/7) siang.

Mekanisme terkait pelaksanaan tahapan penjaringan verifikasi faktual sudah dilaksanakan tanpa adanya kendala terutama incumbent yang memang partai telah memiliki data dan catatan.

" Untuk tahapan verifikasi faktual tidak ada kendala, dan memang kalau calonya incumbent partai sudah memiliki data dan catatan sehingga tidak terlalu sulit didalam melaksanakan verifikasi tersebut, namun terkait survei itu diberikan kewenangan mutlak kepada lembaga survei yang kredible" kata anggota Fraksi DPRD Provinsi Lampung ini.

Politisi muda ini juga mengatakan, akan segera mengumpulkan semua balonkada untuk bersama-sama membahas persiapan menghadapi tahapan survei, dan juga persiapan anggaran.

" Insya Allah, dalam waktu satu atau dua hari ini kita akan kumpulkan semua calon, dan kita akan bahas bersama khususnya terkait anggaranya, jadi biar mereka yang mengatur, dan kita sudah konsultasikan kepada lembaga survei Indopolling lamanya waktu survey sekitar dua minggu, jadi kita targetkan akhir bulan ini, laporan hasil survei semua bakal calon yang mendaftar di PDIP Lampung sudah sampai di DPP" Pungkasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments