Toni M Zakaria : Walau Gusti Batin Seorang Petinggi Polri Tak Lupa Adat Budaya Lampung

Foto.Ist

Taktik Lampung - Toni.M.Zakaria  mendukung langkah Irjen.Pol.Dr.Drs.H.Ike Edwin dalam upaya mengembangkan dan mengenalkan budaya dan tradisi adat Lampung.Hal ini di ungkapkan langsung oleh tokoh Lampung pendiri Keratuan Lampung kepada awak media beberapa waktu lalu.

“kehadiran saya di lamban kuning ini tak lain adalah karena rasa simpati dan mendukung langkah – langkah gusti batin (panggilan untuk Ike Edwin) dalam rangka melestarikan budaya Lampung, saya kagum walau pun gusti batin seorang petinggi Polri di negara kita,"ujar Toni.

Sosok Dang Ike Edwin yang mempunyai segudang kesibukan Lanjut Toni, tapi beliau tidak lupa dengan kampung halaman nya, di tengah kesibukan beliau tetap aktif melestarikan budaya Lampung sebagai salah satu identitas bangsa Indonesia.

"Atas dasar itu lah saya melangkah kesini memenuhi undangan beliau, selain karena rasa cinta saya terhadap budaya lampung, saya juga mengagumi seorang gusti bàtin, tokoh besar yang mempunyai pengaruh, punya jabatan tinggi, tapi jati diri nya sebagai orang Lampung tetap terjaga dengan baik.” Terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Ike Edwin mengundang tokoh kesenian pencak silat Keratuan Lampung dalam acara halal bi halal.Selain itu Ike Edwin juga sangat menginginkan untuk melestarikan budaya dan adat istiadat dengan mengundang semua marga – marga di Lampung untuk mengikuti ajang silahturahmi dan pagelaran seni budaya Lampung.(TL/hen)

Post a Comment

0 Comments