Arinal: Lampung Selatan Berikan Banyak Berkontribusi Hasil Pertanian

Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan sambutan dalam acara pagelaran wayang kulit bersama dalang kondang Ki Enthus Susmono yang digelar Tim Jaringan Arinal Berkarya (Jaya)

Taktik Lampung - Bakal Calon Gubernur (Balongub) Lampung periode 2019-2024, Arinal Djunaidi ingin menyerap aspirasi dan memohon doa restu pada masyarakat untuk memimpin Provinsi Lampung.

Jelang peringatan HUT RI ke-72, kedatangan Mantan Sekdaprov Lampung itu juga, ingin meneguhkan semangat kemerdekaan, sekaligus memberi hiburan wayangan semalam suntuk bersama dalang kondang Ki Enthus Susmono, di Lapangan Sumberagung, Kecamatan Sragi,  Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (05/08/2017) malam.

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini mengapresiasi antusiasme warga yang hadir menyaksikan wayang kulit semalam suntuk, mantan Sekdaprov Lampung ini mengaku kagum dengan sikap kompak warga yang menjaga kemanan dan ketertiban saat menyaksikan hiburan.

"Malam ini luar biasa, karena kita akan peringati HUT RI ke-72. Ini cerminannya, warga yang hadir di sini dengan tenang dan senang," kata Arinal di hadapan ribuan warga, diiringingi tepuk tangan.

Mantan Kadis Pertanian Lampung ini mengaku ingin sekali hadir di tengah-tengah warga Lampung dan Lampung Selatan khususnya untuk bersilaturahmi.

"Saya minta mohon doa dan restunya sekaligus dukungannya. Saya baru beberapa hari ditetapkan Golkar menjadi Cagub(diusung partai Golkar).  Saya akan majukan pertanian," kata dia.

Mantan Kadis Kehutanan Lampung ini menuturkan, semasa kecil, ia hanya tahu 3 Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, yaitu Lampung Utara, Lampung Selatan dan Lampung Tengah.

Lampung Selatan ucap dia, kabupaten yang banyak memberikan kontribusi hasil pertanian di tingkat nasional, pun pernah Lampung pernah swasembada pangan yang tak luput dari peran Kabupaten Lampung Selatan.

"Saat ini Lampung nomor 7 penghasil beras tingkat nasional antara lain (peran) Lampung Selatan," kata dia. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments