Arinal Sapa Ribuan Warga Simbarwaringin

Bakal calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi sang istri menyapa warga Desa Simbarwaringin Lampung Tengah, Sabtu (19/8) malam.

Taktik Lampung -
Bakal Calon Gubernur (Balongub) Lampung, Arinal Djunaidi bersilaturahmi, menyerap aspirasi masyarakat dan mensosialiasikan diri di Lapangan II D, Desa Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (19/8) malam.

Dengan memberikan hiburan wayang kulit semalam suntuk yang didalangi Dalang Kondang yang juga Bupati Tegal Ki Enthus Susmono.Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini mengaku 15 tahun lalu sering melintasi Kecamatan Simbarwaringi saat bertugas di Kota Metro, saat itu kata Arinal daerah Simbarwaringin dan sekitarnya tergolong sepi, namun saat ini pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan warganya cukup pesat dan menjadikan Simbarwaringin ramai.Dari Bandarlampung menuju Kota Metro melintasi Kecamatan Simbarwaringi dengan pemandangan sawah yang membentang luas dan irigasi yang panjang di sisi jalan.

Wilayah Simbarwaringin kata Arinal, aliran irigasinya sudah ada sejak zaman Belanda, jalur irigasi tersebut melintasi Kecamatan Batang Hari, Kota Metro dan sekitarnya sampai ke Kabupaten Lampung Timur.

"Tidak mudah mempertahankan lahan irigasi. Saya mengingatkan warga Simbarwaringin, jika dibuat perencanaan yang benar, maka aliran air untuk pertanian akan rata, dan hasilnya akan baik. Irigasinya sekarang sudah bagus dan berfungsi, karena (berkat) kerjasama saya, Danrem dan Dandim saat itu,"Saya anak petani, saya sekolah pertanian, dan saya ahli pertanian. Sebagian besar lahan Trimurjo lahan pertanian" ujarnya.

Mantan Sekdaprov Lampung ini menanyakan pada ribuan warga yang hadir di pagelaran wayang kulit semalam suntuk."Setujukah bapak-bapak, ibu-ibu jika gubernurnya orang pertanian," tanya Arinal."Setuju," timpal ribuan wargaDiketahui, setiap menyapa warga Arinal Djunaidi selalu memberi hiburan wayang kulit dengan didalangi Dalang Kondang Ki Enthus Susmono.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini, warga tak hanya disuguhkan hiburan saja, namun tim Jaringan Arinal Djunaidi Berkarya (JAYA) juga menyiapkan dorprise seperti pagelaran wayang kulit sebelumnya, berupa 3 motor, 3 ekor kambing uang tunai Rp 1 juta untuk 5 orang pemenang dan Rp 500 ribu untuk 10 orang pemenang yang beruntung (TL/*)

Post a Comment

0 Comments