I Wayan Nardayana : Arinal Cagub Lampung Yang Mau Membudayakan Adat Bali

Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Disambut Ribuan Warga yang memadati pagelaran wayang kulit Cenk Blong bersama Dalang Sohor I Wayan Nardayana

Taktik Lampung - Dalang kondang asal pulau Dewata I Wayan Nardayana nampaknya keringat dengan sosok Arinal Djunaidi dinilainya ramah dan merakyat. Selain itu, pemilik Group Cenk Blong ini menilai calon gubernur Lampung yang satu ini mau mengenal dan membudayakan budaya Bali kepada masyarakat Lampung. 

Dalam wawancara singkatnya di sela-sela latihan persiapan pertunjukan wayang Bali Rabu ( 23/8), I Wayan Nardayana mengungkapkan kekal maunya terhadap mantan sekdaprov Lampung ini yang dinilai berbeda dengan Calon lain yang pernah ia kenal. 

Ia mengatakan, Arinal Djunaidi merupakan putra daerah asli Lampung yang tidak malu dan mau memperkenalkan dan membudayakan budaya Bali khususnya Wayang Bali kepada masyarakat Lampung. 

Pria dengan segudang prestasi ini pun menyebut Arinal Djunaidi pantas memimpin Provinsi Lampung, alasannya mantan sekdaprov Lampung ini ramah, merakyat dan tidak membedakan suku agama atau RAS. 

" saya itu salut dengan pak Arinal, dia mau memperkenalkan wayang Bali ke masyarakat Lampung. Saya berdoa mudah-mudahan belia menjadi Gubernur Lampung". Tegas I Wayan Nardayana Rabu (23/8).

Untuk itu ia berpesan kepada Arinal Djunaidi kelak dapat menjadi pemimpin yang merakyat dan tidak pernah membedakan suku, agama dan RAS.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments