Ini Harapan Warga Tanggamus kepada Arinal

Bakal calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyapa warga Tanggamus dilapangan Sridadi Kecamatan Wonosobo sekaligus menggelar kegiatan Bhakti Sosial dan Wayang Kulit bersama Ki Enthus Susmono, Jumat (4/8).

Taktik Lampung - Kekayaan alam serta potensi yang dimiliki Kabupaten Tanggamus lebih dari cukup. Ironisnya, justru Tanggamus masih tertinggal dibandingkan daerah lain di Lampung.

Sejumlah potensi ini diantaranya geothermal, emas, ada air bersih, ada kopi dan lain sebagainya. Posisi Tanggamus terletak di perlintasan wilayah barat Sumatera, garis pantainya dimungkinkan yang terpanjang di Indonesia, Teluk Semaka, dan pulau terbesar di Lampung ada di Tanggamus (Pulau Tabuan).

” Ini yang seharusnya menjadi pekerjaaan rumah bagi pemerintah Kabupaten Tanggamus,” kata Dedi warga Kota Agung, Tanggamus yang tengah berada di lokasi pewayangan di Lapangan Sridadi, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, Jumat (4/8).

Menurut Dedi, dengan begitu banyaknya kekayaan yang dimiliki Tanggamus, tidak semestinya daerahnya itu tertinggal di antara 15 Kab/kota di Lampung.


” Ini diperlukan terobosan dan keinginan yang kuat agar Tanggamus bisa sejajar dengan daerah lainnya. diperlukan evaluasi dan perumusan kebijakan yang berpihak untuk Tanggamus ke depannya,” tegas Dedi.

Jika pemerintah yang berjalan saat ini tidak juga tergerak untuk membuat Tanggamus selangkah lebih maju, maka sudah saatnya diperlukan campur tangan pemerintah provinsi. Selama ini sebenarnya sudah ada langkah dan koordinasi yang kongkrit untuk memaksimalkan semua potensi yang ada, namun petunjuk dan saran pemerintah belum sepenuhnya dijalankan oleh para petinggi-petinggi di Tanggamus.

” Perlu pemikiran yang visioner dan mengutamakan kepentingan daerah. Saya melihat potensi calon pemimpin masa depan Lampung pada sosok pak Arinal Djunaidi. Dia merupakan mantan birokrat dan sangat berkompeten. Saya  secara pribadi berharap beliau jika nantinya terpilih menjadi Gubernur Lampung bisa memaksimalkan potensi yang ada di daerah kami,” pungkasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments