Lampung Krakatau Festival 2017, The Glory Of Lampung Crown

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham didampingi oleh Kadis Pariwisata Budiharto saat menggelar Konfrensi Pers di Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Jumat (4/8).

Taktik Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung ingin memperkuat branding Festival Krakatau sekaligus mempertegas keberadaan Gunung Krakatau yang berada di daerah Lampung dengan menambahkan kata Lampung pada Festival Krakatau. Dalam pernyataannya Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo mengatakan “Kami ingin memperkuat branding Krakatau sebagai salah satu daya tarik pariwisata Lampung dengan festival yang diselengggarakan tahun ini dengan nama LAMPUNG KRAKATAU FESTIVAL 2017”

Hal ini pun sejalan dengan isu strategis, dimana Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang di ujung selatan Pulau Sumatera, terus berbenah dengan pembangunan infrastruktur aksesibilitas melalui Pembangunan Dermaga 7 VIP Pelabuhan Bakauheni dan Jalan Tol Trans Sumatera yang direncanakan rampung tahun 2018 serta status Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Internasional.

Penyelenggaraan Lampung Krakatau Festival 2017 secara langsung melibatkan semua elemen masyarakat, baik kalangan akademisi, pelaku usaha pariwisata, komunitas-komunitas yang peduli dengan kepariwisataan Lampung, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota melalui dinas instansi terkait sertamedia yang secara konsisten menjadi endors keunggulan-keunggulan/potensi yang dimiliki daerah ke dunia luar salah satunya melalui media online. Keunggulan media online yang memiliki jangkauan yang tidak terbatas ini telah menjadikan tekad bersama para netizen (masyarakat dunia online) Provinsi Lampung untuk bergabung dalam wadah (GenPI) Generasi  Pesona Indonesia Lampung.

Demikian Keterangan yang disampaikan oleh Asisten Bidang EKBANG Adeham didampingi oleh Kadis Pariwisata Budiharto saat menggelar Konfrensi Pers di Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Juma’t 4 Agustus 2017.

Dengan kondisi ini Provinsi Lampung harus dapat menangkap peluang dengan berbenah sebagai destinasi wisata yang siap bersaing karena semakin terbukanya akses wisatawan ke Provinsi Lampung. Event Lampung Krakatau Festival 2017 harus mampu menjadi atraksi wisata yang menarik, sekaligus menjadi sarana promosi bagi destinasi wisata dengan atraksi dan fasilitas penunjangnya serta tetap mengangkat dan melestarikan seni budaya asli daerah guna menangkap peluang kunjungan wisatawan. Penyelenggaraan Lampung Krakatau Festival tahun ini menargetkan 30.000 kunjungan wisatawan.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga bahwa Penyelenggaraan Lampung Krakatau Festival 2017 yang tahun ini berlangsung dari tanggal 25 s.d. 27 Agustus 2017 bertempat di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan, dengan mengusung thema “The Glory of Lampung Crown” yang dimaknai keagungan mahkota Lampung. Lampung Krakatau Festival 2017 kali ini memiliki 3(tiga) kegiatan utama yaitu Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai (25 – 27 Agustus 2017) dengan bentuk rangkaian kegiatan Opening Ceremony LKF 2017, Expo Kepariwisataan, Kuliner Lampung, Penampilan Seni Budaya, Pameran Foto Lampung Tempo Dulu dan Kini serta aneka permainan anak tradisional nusantara. Tour Krakatau (25 – 26 Agustus 2017) yang merupakan perjalanan wisata bersejarah untuk mengenang meletusnya Gunung Krakatau pada tahun 26 Agustus 1883. Tour dimulai dari Kalianda kemudian singgah di Pulau Sebesi (pulau berpenduduk terdekat dengan Krakatau) selanjutnya ke kepulauan Gunung Krakatau. Lampung Culture and Tapis Carnival (26 Agustus 2017) yang menampilkan keragaman budaya daerah dalam bentuk parade budaya Lampung dan nusantara, melalui event ini ditampilkan kemegahan dan kekayaan adat budaya Lampung. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments