Arinal Jabarkan Potensi SDA Tanggamus

Foto.Ist

Taktik Lampung - Bakal Calon Gubernur (Balongub) Lampung periode 2019-2024, Arinal Djunaidi ingin menyerap aspirasi dan memohon doa restu pada masyarakat untuk memimpin Provinsi Lampung.

Jelang peringatan HUT RI ke-72, kedatangan Mantan Sekdaprov Lampung itu juga, ingin meneguhkan semangat kemerdekaan, sekaligus memberi hiburan wayangan semalam suntuk bersama dalang kondang Ki Enthus Susmono, di Lapangan Kenangan Sridadi, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Jumat (04/08/2017) malam. 

Ketua DPD Partai Golakar Lampung ini mengatakan, teoterial Kabupaten Tanggamus penuh dengan keragaman, Tanggamus berbatasan dengan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), sumber daya alam (SDA) yang cukup baik, setidaknya ada 1.500 hektar lahan emas yang berada di Tanggamus, serta ada 62 sungai yang mengalir di Tanggamus, kemudian di TNBBS banyak hewan seperti Badak, Ular, Rusa dan lain-lain.

"Ada (tanaman)Anggrek terbesar di Indonesia, potensi wisata Tanggamus yang baik," kata Arinal yang mengaku 6 tahun menjabat Kadis Kehutanan Lampung. 

Kemudian kata Arinal Kecamatan Kotaagung memiliki laut yang membentang luas, dan masih bagus serta jauh dari kontaminasi(kotor), maka saran dia harus dijaga, dikarenakan tidak semua kabupaten/kota memiliki potensi yang sama.

Lalu ucap Arinal ikan di laut Tanggamus yang begitu berpotensi, ia menyebut, di Tanggamus ada pulau kecil yang amat berpotensi akan ikan tuna dan (banyak) terbesar di Indonesia,

"Namun siapa yang memanfaatkan? (Yaitu negara) Autralia , New Zealand. Nanti saya perjuangkan agar kita jadi tuan rumah di negeri sendiri. Sebentar lagi Tanggamus akan menjadi kawasan industri maritim (KIM) saya akan percepat(jika jadi gubernur)," kata dia.

Selain potensi hayati dan hewani, Arinal juga mengatakan, sektor pertanian di Tanggamus juga memberikan kontribusi di tingkat nasional, alasannya kata dia, karena kumpulan dari beberapa kabupaten/kota di Lampung.

"Jadi nomor 7 pemasok pangan (tingkat nasional). Saya juga punya konsep(pengelolaan) kopi, saya pernah jadi Kadis Pertanian, Kehutanan, dan Sekdaprov, jadi soal pertanian, kehutanan, dan lain-lain saya paham," ucapnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments