Pengurus IWO Provinsi Lampung Resmi Dilantik

Ketua umum Pengurus Pusat Jodi Yudono secara resmi melantik kepengurusan IWO Provinsi Lampung masa Bhakti 2017-2022 di Ruang Abung Pemprov Lampung, Senin (28/8).

Taktik Lampung - Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung, IWO Kabupaten Lampung Utara dan IWO Kabupaten Tanggamus hari ini resmi dilantik di komplek kantor Gubernur Provinsi Lampung Senin (28/8).

Dengan mengambil tema pelantikan "Humanis, Profesional dan Martabat" puluhan pengurus yang mayoritas berusia muda ini satu persatu maju kedepan saat namanya dipanggil oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) IWO Witanto.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Lampung M Ridho Ficardo yang  dibacakan Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) dan Statistik Chrisna Putra mengucapkan selamatbatas dilantiknya IWO Provisni Lampung.

Dia mengingatkan, pers juga harus tetap menjalankan fungsi kontrolnya keseluruh lapisan masyarakat termasuk ke pemerintah.

"Jika memang ada ditemukan ketimpangan atau kejanggalan pergunakanlah azaz praduga tidak bersalah," jelasnya.

Dirinya berharap, kepengurusan yang baru dilantik bisa secepatnya menjalankan program, termasuk dengan pemerintah Provinsi Lampung. 

"Kami siap menjalin kerjasama dengan IWO khususnya masalah pemberitaan," tambah Gubernur.

Tak lupa Gubernur Lampung berpesan agar IWO menyampaikan berita secara profesional. "Sampaikan berita secara profesional sesuai data dan fakta yang ada," tegasnya.

Ketua umum IWO Jodi Yudono mengatakan, IWO didirikan oleh para pendiri bukan untuk mengejar kekuasaan. 

"Kami dirikan IWO untuk merekatkan persaudaraan. Bukan mengejar kekuasan. Ini yang harus dicamkan oleh teman-teman IWO," kata Jodi dihadapan tarusan tamu undangan.

Kedepan, menurut pria yang sudah 25 tahun mengabdi di group Kompas Gramedia ini kawan-kawan media online mempunyai tugas yang berat. Termasuk, memberangus berita bohong alias hoax. 

Ditempat yang sama Wawan Sumarwan Ketua IWO provinsi Lampung berharap setelah pengurus ini diantik bisa membawa nama IWO lebih besar.

"Saat ini sudah ada IWO di Kabupaten Lampung Utara dan IWO Kabupaten Tanggamus. Sebentar lagi menyusul kepengurusan IWO Lampung Tengah, IWO Kabupaten Way Kanan dan IWO Kabupaten Lampung Selatan," ucap CEO inilampung.com ini.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments