Sehari Dilantik, IWO Lampung Langsung Silaturahmi dengan Wakil Gubernur

Foto bersama pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung dengan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dan Kadiskomimfo Provinsi Lampung Chrisna Putra

Taktik Lampung - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menerima secara langsung kedatangan para pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung dalam agenda audiensi di Ruang kerja Wagub, Selasa (29/8). 

Dikomandoi Ketua IWO Lampung Wawan Sumarwan beserta para pengurus dan Kadis Kominfo Ahmad Chrisna Putra, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berpesan agar IWO ke depannya harus punya tanggung jawab moral yang tinggi dalam pemberitaan.

"Jangan sampai berita itu hanya sebatas opini saja. Itu yang sering terjadi," kata Bachtiar.

Menurutnya, dampak media online sangat dahsyat melebihi media cetak atau tv, dan ke depan IWO dapat menjadi wadah para pewarta online untuk promosi yang positif.

"Saya berharap teman-teman tetap menjaga keutuhan bangsa melalui media. Karena sekarang banyak yang baca online daripada cetak. Tentunya, saya juga berharap bisa menjalin kerjasama dengan Provinsi melalui pemberitaan yang positif dan tidak menyimpang dari kebebasan pers," jelasnya.


Sementara itu, Ketua IWO Provinsi Lampung Wawan Sumarwan mengapresiasi atas sambutan yang diberikan Wagub Bachtiar Basri. Dirinya juga berharap, ke depan IWO dapat menjalin kerjasama dan komunikasi yang lancar dengan Pihak Pemerintah daerah.

"Alhamdulillah Pak Wagub menerima kita dengan baik dan ini suatu pertanda akan ada kerjasama yang baik pula ke depan," kata Wawan.

Selain itu, IWO juga kata dia mudah-mudahan mampu menjadi wadah bagi pewarta online di Lampung, dengan mengedepankan pemberitaan yang faktual, berimbang dan menjunjung tinggi profesionalisme jurnalis.

"Kami mengucapkan terima kasih ke pak Wagub, karena kita sudah diterima audiensi hari ini. Dan semoga hadirnya IWO di Lampung juga siap bersinergi mengawal pembangunan provinsi Lampung yang lebih baik lagi kedepan," kata Wawan yang juga Pimred Inilampung.com.

Apalagi, mendekati musim Pilkada tahun 2018 ini, pemberitaan tentang politik harus mengedepankan humanisme dalam penulisan berita. 

"Apa yang kita tulis di media online, mempengaruhi pembaca  sehingga harus diantisipasi agar pemberitaan online harus profesional dan faktual," Pungkasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments