Struktur Kepengurusan DPD PDIP Lampung Dirombak

Kantor DPD PDIP Provinsi Lampung

Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menunjuk Sudin sebagai ketua DPD PDIP Provinsi Lampung menggantikan posisi ketua DPD PDIP sebelumnya Sjachroedin ZP yang kini dipercaya presiden Jokowi untuk menjadi Dubes dikroasia.

Ketua DPRD Lampung yang juga mantan Sekertaris DPD PDIP Lampung Dedi Afrizal membenarkan penunjukan Sudin sebagai ketua DPD PDIP Lampung tersebut guna penyempurnaan struktur kepengurusan.

Selain posisi Ketua PDIP Lampung, Dedi Afrizal menjelaskan, guna memperkuat pemenangan Pemilu, maka ditugaskan Endro Suswantoro Yaman, sebagai Wakil Ketua Pemenangan Pemilu yang sebelumnya dijabat Suhardi Buyung.

DPP Partai juga menetapkan pentingnya penggalangan perempuan, Tugas ini sangat berat sehingga ditugaskanlah sosok yang berpengalaman, yakni Hj. Syafariah Widianti, menjadi Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak yang secara khusus akan menjalankan tugas yang penting dan strategis di dalam menggerakkan perempuan sebagai sumber kebudayaan setelah sebelumnya menjabat sebagai Bendahara DPD PDIP Lampung.

Penyempurnaan juga dilakukan untuk fungsi Bendahara, yang ditugaskan partai kepada Deddy Afrizal sebagai Bendahara Partai, Lalu Tulus Purnomo juga ditugaskan sebagai Wakil Ketua DPD Bidang Tani, Zulfahmi Hasan Azhari wakil ketua di bidang Nelayan, M. Habib sesuai kompetensinya ditugaskan di Baitul Muslimin Indonesia, sedangkan posisi Eva Dwiana, bertugas untuk mengembangkan ekonomi kreatif untuk rakyat kecil.

"Dengan ditetapkannya struktur dan komposisi baru tersebut, maka DPD Partai memiliki tanggung jawab untuk segera melakukan langkah-langkah konsolidasi," katanya melalui pesan whatsapp, jumat (25/8).

Rapat DPP PDI Perjuangan pada Kamis (24/8) kemarin, juga mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajaran DPD, DPC, PAC, ranting hingga anak ranting partai agar mengedepankan semangat gotong-royong, musyawarah mufakat dan hadir membumikan Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan.(TL)

Post a Comment

0 Comments