Balongub Lampung Arinal Djunaidi Tiada Henti

Balongub Lampung Arinal Djunaidi disambut tokoh Hindu Kabupaten Way Kanan.

Taktik Lampung - Satu kali mendayung dua tiga pulau terlampaui, pepatah ini tepat untuk bakal calon gubernur (Balongub) Arinal Djunaidi saat konsolidasi dan sosialisasi di kecamatan Banjit kabupaten Way Kanan bersama umat Hindu bertema ‘Karya Mamungkah, Ngenteg Linggih, Mapedudusan Agung Lan Menawa Ratna Ring Pura Kahyangan Tunggal’, pada Jumat (29/09).

Ketua DPD I Golkar Lampung ini disambut ribuan warga Hindu Sedarma, Arinal berjanji akan menjaga kerukunan umat yang ada di provinsi Lampung.


Tokoh Hindu yang juga Ketua Parisade Way Kanan, I Nyoman Karinu mengaku senang bisa dihadiri Balongub Lampung.

“Kami yang ada di kecamatan Banjit adalah orang Lampung keturunan Bali yang secara turun temurun sudah beranak pinak di bumi Lampung akan terus bersama membangun Lampung,” ujar Nyoman Karinu.

Dalam acara tersebut Arinal juga memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian akan pelestarian seni budaya Bali dan menjaga keragaman budaya di bumi Lampung.

Setelah selesai acara di Way Kanan, Mantan Sekdaprov Lampung dan jajaran pengurus Golkar meneruskan perjalanannya menuju kecamatan Kasui, di sana Arinal sudah ditunggu oleh para Kyai dan Alim ulama di pondok pesantren  Robiatul Mutaalimin, yang dipimpin KH Marsudi. Arinal didoakan semoga menjadi Gubernur Lampung serta dimudahkan dalam perjuangannya.


Usai berbincang Arinal dan rombongan melaksanakan Solat Jumat di pondok pesantren tersebut, dilanjutkan bertemu dengan santri dan wali santri di Masjid ponpes.
Dalam sambutannya Arinal terharu sampai meneteskan air mata, sesekali mengusap matanya yang berkaca-kaca.

"Saya terharu melihat masa depan anak santri yang begitu antusias dan semangat terpancar dari wajah kalian akan masa depan bangsa ini, kita harus selamatkan anak bangsa dari jeratan narkoba, di pundak kalianlah wahai anak-anakku nasib negeri ini diletakan. Saya berdoa semoga di antara kalian wahai anak-anak santriku kelak ada yang memimpin negeri ini,” ujar Arinal yang disambut gemuruh kata "Amiiiiiiiiin ya Allah".

Di penghujung Acara arinal memberikan bantuan untuk pondok dan Masjid yang sedang dibangun. 

KH Marsudi selaku pimpinan pondok mengucapkan terimakasih atas kehadiran Arinal dan mengaku tidak menyangka akan kedatangan tamu calon Gubernur Lampung.
“Saya berdoa semoga Allah memudahkan langkah perjuangan Pak Arinal. Dan kelak terpilih menjadi Gubernur Lampung akan tetap memperhatikan pengembangan syiar Islam,” ucapnya.

Leason Officer Arinal, Yuhadi juga mengatakan, semua ikhtiar telah dilakukan secara maksimalkan untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan Arinal Djunaidi kepada penduduk Lampung.

“Kita terus Berikhtiar semaksimal mungkin. Biarkan doa bertempur di atas langit. Semoga perjuangan ini dimudahkan,” ucap Yuhadi.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments