Malam Takbir Idul Adha, Mustafa Keliling Kampung

Bupati Lampung Tengah Mustafa terus menyapa warganya dimalam rakbir idul adha 1438 H.

Taktik Lampung - Menggemakan suara takbir, Bupati Mustafa diarak dengan kendaraan hias berkeliling ke kampung-kampung di Kecamatan Seputih Raman. Ribuan warga turut mengarak dan menyambut kedatangan bupati Ronda tersebut kekampung mereka Seputih Raman, Kamis (31/8) malam.

Momen Takbiran Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah dimanfaatkan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Hi. Mustafa untuk menyapa warganya. ‎Terlihat sejumlah warga keluar rumah untuk bisa bertemu dan menyalami bupati mereka.

‎"Mari kita hidupkan‎ Hari Raya Idul Adha dengan mengumandangkan takbir, tasbih dan tahmid. Ini sebagai wujud bentuk syukur kita atas segala rahmatnya, inayah serta nikmat yang telah kita rasakan,"ujar Mustafa disela-sela pawai takbir yang digelarnya bersama ribuan masyarakat Kecamatan Seputih Raman.

‎Bupati yang berpasangan dengan Loekman Djoyosoemarto ini juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk berbagi dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Mewakili Pemkab Lampung Tengah saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 2017. Semoga Momentum Idul Adha ini semakin meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkannya kepada kita semua,"ucapnya. 

Pada kesempatan itu juga orang nomor satu dikabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini berpesan kepada peserta pawai takbir untuk menjaga keamanan dan ketertiban, selama mengikuti pawai tersebut.

"Sebagai umat muslim di Seputih Raman mari kita kumandangkan takbir bersama sebagai bentuk rasa syukur atas karunia dari Allah SWT,"ungkap Mustafa.‎

Sementara Camat Seputih Raman,  Nyoman Gunadi,  S. P. mengatakan, pawai takbir merupakan agenda tahunan di Kecamatan Seputih Raman. Tahun ini, kata dia, adalah tahun kelima pawai takbir dilaksanakan. Antusiasme masyarakat selalu tinggi, sehingga menambah semarak suasana Idul Fitri maupun Idul Adha. 

"Pawai takbir merupakan agenda tahunan di Seputih Raman. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai syiar Islam bagi yang muslim. Mudah-mudahan dengan takbir akbar ini akan semakin meningkatkan silaturahmi antar warga, khususnya bagi yang beragama muslim,"harapnya‎

‎Pantauan Wartawan pada malam takbiran terlihat para peserta pawai begitu antusias untuk mengikutinya, mulai dari tingkat SMP sampai tingkat SMA, Musholla dan masjid juga ikut bagian, ikut untuk menyemarakkan Malam Idul Adha tersebut. ‎Pelepasan peserta pawai juga dihadiri Forkopimcam Seputih Raman dan Anggota DPRD Lampung Tengah dari Fraksi PKS, Sukarman. (TL/hen)

Post a Comment

0 Comments