Optimalkan Kinerja PKS Hingga Tingkat Ranting, PKS Lampung Siapkan 70 Pendamping

Ketua DPW PKS Lampung A.Mufti Salim memberikan materi

Taktik Lampung - Ketua umum DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, untuk mengoptimalisasi kerja-kerja partai, PKS Lampung menyiapkan sekitar 70an anggota tim pendamping yang akan bekerja menggeliatkan pengurus PKS tingkat ranting atau desa se-Provinsi Lampung,  

" Tim pendamping ini sangat penting, dan karena sangat pentingnya jadwal pendampingan yang sudah disiapkan, maka agenda lain terpaksa ditunda" Ujar Mufti dihadapan 70an Anggota tim pendamping yang hadir di GSG PKS Lampung, Senin (4/9).

Alumni Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta inipun mengingatkan tentang kesepakatan-kesepakatan pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), Maret 2017 lalu. Kesepakatan tersebut diantaranya adalah kegiatan harus terdistribusi hingga ke level PKS ditingkat ranting.

“Setelah berjalan setahun, Rakorwil yang dilakukan Maret 2017 lalu menyepakati kegiatan di PKS Lampung yang berbasis indeks kinerja umum harus dipastikan lebih menyentuh ke masyarakat , sehingga aktivitas struktural lebih ditekankan di lini terbawah, atau ranting (desa),” tutur Mufti.

Oleh karena itu, menurut Anggota Komisi V DPRD Lampung ini, tim pendamping tersebut berfungsi bagaimana kegiatan yang akan menyentuh lini terbawah di ranting dapat berjalan optimal sesuai dengan target organisasi.

Tentang bagaimana formula agar kegiatan-kegiatan pendampingan berjalan secara efektif disesuaikan dengan kondisi kedaerahan. Kegiatan pendampingan dapat dilakukan melalui metode tatap muka, artinya turun ke masing-masing Kota/Kabupaten se Lampung menjumpati pengurus dan kader PKS daerah atau cukup terkoneksi dengan jaringan sistem informasi yang selama ini dibangun, atau kombinasi keduanya.

Sementara itu, menurut Ketua PKS Tulang Bawang, Semin, bahwa jika memang terdapat jadwal  khusus untuk berkunjung ke daerah-daerah, terlebih di Kabupaten Tulang Bawang tentu saja ia beserta jajarannya di DPD PKS Tulang Bawang merasa senang dan berbahagia.

“Selamat datang di Kabupaten Tulang Bawang, kami menunggu dengan kebahagiaan,” pungkasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments