Pemkab Lamteng Akan Bentuk Satgas Kebersihan

Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto tinjau pasar Bandar Jaya.

Taktik Lampung - Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau kebersihan dipasar Bandarjaya Lampung Tengah, Rabu (13/9).

Bersama forkopimda lamteng wakil bupati langsung melihat kondisi kebersihan diwilayah pasar Bandarjaya sangat memprihatinkan sehingga akan segera ambil tindakan. Ia menegaskan akan membentuk Satgas kebersihan ‎diwilayah setempat.

‎"Siang ini kita akan rapat untuk membahas pembentukan satgas kebersihan. Kita akan libatkan Pol PP, Dinas Perhubungan, Perindustrian, Sekda dan BPPRD Lamteng. Saya akan upayakan terus sampai pasar Bandarjaya bersih, karena ini adalah wajah Lampung Tengah,”ujar Loekman. 

Loekman mengatakan, pasar Bandarjaya merupakan salah satu Icon Lampung Tengah ‎yang harus dijaga dan ditata kebersihannya agar wajah kabupaten terus terlihat cantik dan indah.

"Saya minta pihak pengembang pasar juga jangan menganggap sepele tentang kebersihan pasar Bandarjaya, terutama wilayah yang menjadi tanggung jawabnya,"ucap Loekman.

Orang nomor dua di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini mengungkapkan, bahwa dirinya sudah ketiga kalinya berkunjung kepasar Bandarjaya guna melihat sejauh mana tingkat kebersihan diwilayah pasar tersebut.

"Saya sudah tiga kali ini meninjau kebersihan pasar, tapi tetap saja terlihat kumuh. Selokan saluran air juga masih banyak sampah,"ungkapnya.

Padahal, kata Loekman, dirinya sudah dari jauh-jauh hari menginstruksikan pihak-pihak terkait untuk selalu menjaga kebersihan dan menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Tetap saja seperti ini meski pemerintah sudah menyiapkan tong sampah Kece dilingkungan pasar. Kalau saya lihat faktor kepedulian masyarakat masih jauh dari kata untuk tidak membuang sampah di got, namun ini masih terjadi, kita akan langsung undang Dinas Lingkungan Hidup guna membersihkan selokan."pungkasnya.‎(TL/hen)

Post a Comment

0 Comments