Pemkab Lamteng Gelar Diklatpim Tingkat IV

Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan sambutan.

Taktik Lampung - Guna meningkatkan kualitas dan kompentensi Sumber Daya Aparatur Sipil Pemerintahan untuk jenjang jabatan Eselon IV, Pemkab Lampung Tengah melalui Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia menyelenggarakan Diklatpim Tingkat IV, pembukaan secara resmi oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Senin (4/9) bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Lampung Tengah, Kota Gajah.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala BPSDM Propinsi Lampung Ir. Fahrizal Parminto, Staf Ahli Bupati Sofyan, Asisten Bidang Kesra Usman Nahrawi, Asisten Bidang Administrasi Imam Saputra, Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Tengah Dr. Chandra Puasati, S.Pd. M.Pd. serta pejabat terkait lainnya.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan bahwa pada Diklat ini selain dapat membentuk figur aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan mampu memahami situasi dan kondisi wilayah, juga sadar akan tanggung jawabnya sebagai “Aparatur Pemerintah, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat” tegasnya.

Lanjut Wakil Bupati Lampung Tengah “bahwa Aparatur Sipil Negara sebagai unsur SDM Aparatur Negara, mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. sosok PNS yang mampu memainkan peran tersebut, adalah aparatur negara yang memiliki kompetensi sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa” Tegasnya

Namun demikian, Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto  mengharapkan “ kepada seluruh peserta Diklatpim Tingkat IV, agar mengikuti kegiatan ini sejak awal sampai akhir dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab, karena hasil dari Diklatpim Tingkat IV ini bermanfaat sebagai bekal untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas saudara, sebagai salah satu syarat formal untuk menduduki jabatan struktural, karena pemerintah daerah beserta masyarakat membutuhkan kualifikasi aparatur yang profesional dan proporsional sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” Harapnya

Sementara itu menurut laporan Ketua Panitia Penyelenggara dalam hal ini Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lampung Tengah Dr. Candra Puasati, S.Pd. M.Pd. dalam laporannya menyampaikan “ penyelenggaraan diklat ini merupakan Program kerja Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Tahun 2017, Diklat ini memiliki tujuan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan Tugas Jabatan Struktural Eselon IV secara profesional dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai kebutuhan Instansi. Jumlah peserta sebanyak 30 peserta yang terdiri dari berbagai pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah setingkat eselon IV.(TL/hen)

Post a Comment

0 Comments