Bupati Mustafa Bertindak Cepat

Foto.Ist

Taktik Lampung - Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa bertindak cepat, menindaklanjuti pengaduan warga terkait adanya dua warga Lampung Tengah yang menderita tumor ganas diwilayah tersebut. 

Tim kesehatan diterjunkan langsung untuk menangani kedua pasien tersebut, yakni Apika dan Saodah penderita tumor ganas.

Jajaran kesehatan mulai dari dokter, petugas gizi dan bidan desa jemput bola agar pasien segera mendapatkan penanganan secara medis. Pemerintah juga menyiapkan jasa ambulan gratis untuk penanganan keduanya.

"Hari ini kami jemput kedua pasien untuk mendapatkan penanganan secara intensif di rumah sakit Demang Sepulau Raya. Kami jemput bola, Insya Allah akan dilayani sebaik-baiknya,"ungkap Kadiskes Lampung Tengah, Khairul Asman didampingi Kepala PMK Irwan,  Minggu, (1/10)

Terkait penyakit Bu Saodah, diakui Khairul, harus mendapatkan perawatan intensif mengingat pasien terserang tumor atau kanker ganas. “Sebenarnya sebelumnya kami telah menangani Bu Saodah, namun pihak keluarga memutuskan untuk mengambil pengobatan alternative. Sekarang kami tangani lagi, beliau membutuhkan 3-4 kantong darah tambahan,” imbuh Khairul.  

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Mustafa berharap SKPD terkait khususnya Dinas Kesehatan dapat bekerja maksimal menangani kesehatan Apika dan Bu Saodah."Sudah saya instruksikan agar tenaga medis bisa memberikan pelayanan sebaik-baiknya. Saya harap ini ditindaklanjuti. Dinas Kesehatan harus inventarisir, jangan sampai ini terulang kembali,"tegas bupati.

Terkait permasalahan Apika dan Bu Saodah, Bupati Mustafa juga meminta agar satuan kerja terkait bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah. Kepala SKPD atau Satker harus cepat tanggap mengatasi permasalahan yang menimpa masyarakat.

"Kadis atau Satker adalah representasi perpanjangan bupati. Saya minta Satker bergerak cepat dan terjun langsung. Jangan hanya duduk di belakang meja menunggu laporan. Layani masyarakat semaksimal mungkin,"tegasnya(TL/Hen)

Post a Comment

0 Comments