Bupati Pesawaran Dukung Keberadaan IWO Lampung

Foto.Ist.

Taktik Lampung - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Kaligis mendukung keberadaan Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung.

Menurut putra Anggota DPR RI Zulkifli Anwar itu keberadaan IWO di Provinsi Lampung maupun di kabupaten Pesawaran dapat menjadi rujukan bagi para pembaca dalam hal informasi terkini.

Dia bercerita saat kunjungannya ke Negara Korea Selatan belum lama ini, bahwa disana media online itu sudah terpusat dalam sebuah gedung yang besar, dan mereka satu didalamnya.

"Jadi media online di Korea itu, dia terpusat di sebuah gedung, layaknya seperti tempat jual beli saham begitu. Jadi mereka satu didalamnya dari berbagai media online," ungkap Dendi saat menerima audensi Pengurus IWO Lampung, di ruang kerjanya, Senin (16/10) kemarin.

Bagusnya, kata dia di Lampung seperti itu juga, jadi semua media online itu satu tempatnya dalam sebuah gedung.

"Apalagi memang zaman saat ini semua sudah memakai android, berita itu tinggal ngebuka aja di HP," kata dia.

Mantan anggota DPRD Lampung ini mengharapkan IWO dapat bekerjasama dengan pemerintahan Kabupaten Pesawaran, dal hal publikasi dalam pembangunan maupun potensi yang ada di kabupaten.

"Semoga IWO ini menjadi organisasi yang lebih bagus dan tercepat dalam mengabarkan pemberitaan, yang sifatnya positif membangun," harapnya.

Sementara itu, Ketua IWO Provinsi Lampung, Wawan Sumarwan menegaskan keberadaan IWO dapat menjadi sumber pemberitaan publik pembaca baik di Kabupaten maupun kota di Provinsi Lampung.

"Kita juga berharap Bupati Pesawaran, mensuport dan mendukung IWO di Provinsi Lampung, " kata Dia.

Apalagi dalam hal pemberitaan, media online saat ini sudah banyak di Bumi Ruwa Jurai, sehingga publikasi pembangunan, sifatnya mendukung pemerintahan dalam hal pemberitaan yang objektif dan berlandaskan pada undang - undang pers, yakni pemberitaan yang profesional dan bermartabat.

"Insyaallah kami mampu bekerjasama dengan pemerintahan, baik di daerah maupun di pusat. Karena IWO ini bukan hanya di Lampung saja, melainkan sudah terbentuk di 33 Provinsi dan 100 Kabupaten/kota di Indonesia. Jadi pemberitaan di Lampung bisa terintegrasi di semua daerah di Indonesia," katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Ketua IWO Lampung, juga didampingi, Ketua Bidang dan Sekretaris Bidang, yakni Yuverdi, Hamzah, Putra Ramadhan, Taufik dan Edwin Febrian. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments