DPW PKB Lampung Tetap Yakin Rekomendasi Cagub Ke Mustafa

Wakil ketua DPW PKB Provinsi Lampung Khaidir Bujung.

Taktik Lampung - Pasca beredarnya Surat Keputusan (SK) DPP PKB tentang bakal calon gubernur Lampung periode 2019-2024, ke salah salah satu calon yaitu Arinal Djunaidi, tertanggal 29 Agustus 2017. Dewan Pimpinan Wilayah PKB Lampung menegaskan pihaknya tetap optimis rekomendasi tetap ke bakal calon Mustafa.

"Haqqul yakin, meskipun SK DPP sudah ke Arinal. Rekomendasi PKB akan berubah, karena sampai saat ini DPW bersama DPC 15 kabupaten/kota dan unsur keluarga besar NU sepakat calon yang diusung PKB hanya Mustafa," kata Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Khaidir Bujung, Kepada awak, Kamis (5/10).

Menurutnya, keyakinan dukungan dan terhadap calon yang diusulkan yaitu Mustafa, disebabkan pertama, hingga saat ini DPW selaku perpanjangan tangan dari DPP partai belum menerima SK seperti yang beredar. Kedua, tahapan KPU masih panjang. Ketiga, sampai saat ini bakal calon Gubernur yang memiliki idiologi NU hanya Mustafa dan PKB Lampung tetap solid

"Meskipun SK itu beredar di luaran, saya bersama pengurus DPW PKB Lampung masih melihat ini adalah sebuah isu, dari bentuk SK nya saja masih viral dan potongan foto, atau belum utuh. Artinya, kalau dia wujud SK seperti itu, semua orang bisa melakukan. Walaupun, unsur DPP ada yang menyatakan SK itu benar. Ini kan SK belum keliatan barang dan wujudnya," kata Bujung.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan bahwa dengan masih adanya waktu untuk memasuku tahapan KPU. Pihaknya bersama unsur pengurus DPW akan memperjuangkan sahabat Mustafa sebagai Cagub. "Dan sekali lagi saya yakinkan PKB adalah partai yang sudah lama berdiri dengan di kawal oleh para kiyai dan ulama. Perjuangan kami akan berhasil, karena kami mengedepankan etika dan tatakrama," tegasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments