Hadiri Jalan Sehat Arinal, Nunik Ingin Merajut Kebersamaan

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Bacagub Lampung Arinal Djunaidi bernyanyi bersama menghibur warga.

Taktik Lampung - Kehadiran Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim, dalam acara jalan sehat yang digelar oleh bakal calon gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, di Way Jepara, Minggu (1/10), memunculkan spekulasi politik menjelang Pilgub Lampung 2018. Terlebih Bupati Lamtim yang akrab disapa Nunik ini, banyak cagub yang 'melamarnya' menjadi calon wakil gubernur, termasuk Arinal Djunaidi yang diusung Partai Golkar dan sejumlah parpol.

Dalam acara jalan sehat Arinal Djunaidi Minggu (1/10) kemarin di Lapangan Merdeka Way Jepara Lamtim dengan menghadirkan artis Ibu Kota Dewi Persik, Bupati Lamtim Nunik hadir bersama ribuan warganya.

Bupati cantik jelita juga kader PKB ini diberi kesempatan untuk memberi sambutan. Di depan ribuan warganya, Nunik ingin merajut kebersamaan demi kedamaian dan pembangunan yang ada di Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Timur.

"Sebagai pembina politik di kabupaten ini saya wajib menjaga rakyat saya agar hidup rukun berdampingan saling mendukung dan saling menguatkan," ujar Bupati perempuan pertama di bumi Lampung ini. 

Sementara terpisah terkait rumor Bupati Lamtim Nunik, akan digandeng Arinal Djunaidi pada Pilkada Lampung, leasion officer Arinal, Yuhadi saat dimintai tanggapannya mengatakan belum tahu. Yuhadi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bandarlampung ini menilai wajar kedatangan Bupati Nunik tersebut dikarenakan acara berada di wilayahnya.

"Ya ini kan memang wilayah Ibu Nunik beliau sebagai bupati dan pembina politik, karena kearifannya beliau hadir menghormati tamu dan menemui rakyatnya. Walau beliau sering blusukan ini momentumnya lain, Ibu Nunik mau jalan bersama rakyatnya bersama Pak Arinal. Kalau kawan-kawan bertanya PKB silakan tanya sama ibu Nunik dan kawan-kawan PKB. Kalaupun ini dianggap signal dukungan PKB itukan kata kalian, prinsipnya Arinal ingin membangun Lampung bersama-sama seluruh partai politik," ujar Yuhadi juga anggota DPRD Bandarlampung ini.

Namun demikian lanjut Yuhadi dalam perjalanan politik, ketika PKB benar-benar mengusung Arinal, maka dirinya dan semua pengurus partai Golkar merasa senang dan bersyukur. Apalagi di Partai Golkar banyak jam'iyah Nahdatul Ulama (NU). 

"Termasuk saya ini warga NU dan masih tercatat sebagai Wakil Ketua PW GP Ansor Lampung. Kita doakan yang terbaik saja buat kemajuan Lampung," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lamtim Chusnunia Chalim saat dimintai tanggapanya tidak banyak komentar. Menurut Nunik, ia masih fokus dengan tugas sebagai Bupati Lamtim. Soal Pilgub kata dia, merupakan urusan partai, sementara dirinya masih fokus di Lamtim.(TL)

Post a Comment

0 Comments