PKB Lampung Kawal Dukungan Mustafa


Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Lampung mendukung pencalonan Bupati Lampung Tengah Dr.Ir.H.Mustafa untuk maju dalam Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Hal tersebut secara resmi disampaikan langsung Wakil Ketua DPW PKB Lampung Khaidir Bujung didampingi Sekertaris DPW PKB Lampung Oktarijaya dan jajaran Pengurus DPW, DPC, Dewan Syuro dan juga Dewan Tanfidz saat menggelar Konfrensi Pers dikantor DPW PKB Lampung, Selasa (3/10) malam.

Khaidir Bujung yang juga ketua Lembaga pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Lampung menegaskan, PKB Sebagai anak kandung Nahdatul Ulama (NU) menginginkan Provinsi Lampung kedepan dipimpin oleh putra terbaik Provinsi Lampung yakni Mustafa.

" Kami di DPW beserta jajaran DPC Se-Provinsi Lampung telah melakukan rapat pleno, dihadiri dewan syuro dan juga dewan tanfidz, mendukung pencalonan DR.Ir.H.Mustafa sebagai Calon Gubernur Lampung, PKB adalah anak kandung NU, tentunya kami mendukung calon pemimpin Provinsi Lampung yang sesuai dengan garis perjuangan NU, membawa kemaslahatan bagi masyarakat Lampung, dan juga menjaga tradisi provinsi Lampung dalam kegiatan-kegiatan Positif baik kegiatan adat istiadat khususnya dibidang Keagamaan, dan kami nilai itu ada didalam diri Mustafa" ujar alumni UIN Sunan Kalijaga ini.

Disinggung kapan surat rekomendasi akan dikeluarkan oleh DPP PKB, Wakil rakyat yang saat ini duduk sebagai Sekertaris Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini meyakini Dewan Pimpinan Pusat akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan sebelum tahapan pendaftaran calon gubernur Lampung dimulai.

" Kami berharap sesegera mungkin DPP mengeluarkan SK, dan kita akan kawal itu, yang jelas saat ini seluruh jajaran pengurus, kader, dan juga sayap partai mendukung Mustafa untuk maju sebagai Calon Gubernur Lampung" tandasnya.

Sementara Sekertaris DPW PKB Lampung Oktarijaya menuturkan, Pihaknya telah melaksanakan rapat pleno yang dihadiri jajaran pengurus DPW, DPC, dan juga Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz PKB Lampung pada Bulan Juli lalu dan hasilnya sudah disampaikan kepada DPP PKB dijakarta.

" Kami hanya sampaikan satu nama dan sudah kami sampaikan hasil pleno dukungan PKB Lampung kepada DPP PKB sekitar seminggu yang lalu, kami juga berharap DPP segera mengeluarkan SK penetapan Mustafa Sebagai calon Gubernur Lampung, Insya Allah usulan tersebut tidak berubah karna memang pertimbangan kami secara politik mendukung Mustafa karena hanya beliau calon gubernur Lampung yang beretika dibanding calon lain, sampai detik ini belum ada calon lain yang singgah dikantor DPW PKB Lampung meskipun kami tidak membuka penjaringan secara terbuka" katanya.

Kemudian, ia juga menepis isu yang berkembang dipemberitaan bahwa PKB Akan merapat atau mendukung Arinal Djunaidi karena Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim yang notabanenya kader PKB hadir dalam kegiatan jalan sehat di Lampung Timur yang di gelar Arinal kemarin, menurutnya kedatanganya tersebut merupakan hal yang biasa saja sebagai Kepala daerah setempat.

Keberadaan Nunik diacara Arinal kemarin itu hanya sebatas Bupati Lampung timur tidak lebih, jadi merupakan hal yang biasa-biasa saja, karna jelas berdasarkan hasil rapat pleno dan juga keinginan seluruh pengurus PKB tidak berubah, tetap pilihanya kepada Mustafa," tegasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments