Saifullah Ali Siap Jabat Ketua Demokrat Lamteng

Politisi Partai Demokrat Lampung Tengah Saifulloh Ali KM, SE.

Taktik Lampung - Mengingat jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Tengah sudah dua tahun dijabat pelaksana tugas, salah satu kader Demokrat Lamteng Hi. Saifulloh Ali KM, SE menyatakan kesiapannya menjabat sebagai Ketua definitif jika direstui para pengurus DPD Partai Demokrat Lampung.

"Saya siap dalam artian kalau ditunjuk dan disetujui Ketua DPD dan para pengurus Partai Demokrat. Tapi kalau saya tunjuk tangan "ngacung" tidak lah‎,"ujar Saifulloh Ali saat diwawancarai awak media diruang kerjanya, Selasa (10/10).

Menurutnya, Partai Demokrat memang demokrasi dalam menentukan jabatan siapapun. Namun sebelum dipilih secara demokrasi, tentu para pengurus Partai juga harus menggelar musyawarah mufakat terlebih dahulu.

"Sebelum dilakukan demokrasi dan Votting kan seharusnya musyawarah mufakat dulu. Kalau misalnya dengan musyawarah mufakat untuk menentukan sosoknya yang disepakati dan disetujui para pengurus pimpinan Partai kenapa harus Votting. Lagian ‎bentar lagi kan Pilgub, saya kira sangat penting dong untuk Muscab. ‎Kita juga mau rapat membahas struktural kepengurusan Partai. Kalau kondisi struktur kepengurusan nya aja belum jelas, gimana simpatisan Partai mau merapat,"ucapnya.

Kalau bicara kaderisasi, ‎politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah sangat berpengalaman bahkan salah satu kader yang militansinya tidak bisa diukur dalam berpolitik. Sehingga dirinya siap menyebarkan panji-panji Partai sampai kepelosok kampung untuk membesarkan Partai Demokrat di Lampung Tengah.

"Kalau bicara senioritas, saya juga sudah sepuluh tahun berkecimpung didunia politik. Saya tidak bicara saya kader terbaik, yang pasti saya siap membesarkan Partai Demokrat baik untuk kepentingan Partai, masyarakat, golongan dan pribadi. Kalau Golongan dan pribadi kan paling ujung, yang terpenting Partai lah yang harus kita perjuangkan, karena kepentingan Partai tentunya untuk kepentingan masyarakat juga,"ungkapnya.

Disinggung apakah kader Demokrat Lampung Tengah setuju jika dirinya menjabat sebagai Ketua DPC definitif, ia mengatakan kalau hal itu relatif. 

"Setuju atau tidak belum bisa saya sampaikan. Tapikan hal ini berkaitan dengan DPP, DPD, DPC, PAC dan Ranting, kalau DPD memerintahkan dan menunjuk saya sebagai Ketua DPC definitif, saya siap lahir batin siap menahkodai Partai Demokrat Lampung Tengah." Tandasnya.(TL/hen)

Post a Comment

0 Comments