Wartawan Galang Dana Bantu Kesembuhan Putu Okta Wardana

Solidaritas Wartawan Lampung tengah turun kejalan menggalang dana demi membantu kesembuhan Putu Okta Wardana.

Taktik Lampung - Sejumlah wartawan online, cetak dan televisi di Kabupaten Lampung Tengah, Jum'at (27/10/2017), melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Putu Okta Wardana (6) bocah laki-laki penderita Hydrocepalus ke Rumah Sakit yang ada dijakarta. 

Sekitar dua jam aksi pengumpulan dana yang dilakukan Solidaritas Wartawan Lampung Tengah,  mampu mengumpulkan dana sementara ini sebesar Rp 1.398.000, kata Mozes, salah satu wartawan media online lampung tengah. 

Menurut dia, aksi pengumpulan dana ini nantinya diserahkan kepada Putu Okta Wardana anak enam tahun yang diduga mengalami hydrocephalus atau mengalami pembengkakan di bagian kepala. Okta merupakan warga Kampung Rama Indra Seputih Raman Lampung Tengah. 

"Alhamdulillah kawan kawan wartawan mau menyisihkan waktunya untuk mencari dana dengan turun langsung kejalan, saya pribadi sangat mengapresiasi kawan kawan semua",  ungkapnya.  

Pantauan di lapangan, para wartawan berdiri ditengah jalan lintas sumatra depan Plaza Bandar Jaya dengan membawa kotak kardus bertuliskan "donasi peduli Putu Okta Wardana penderita hydrocepalus".

Kalangan wartawan media televisi, media cetak, media online dengan kompak membantu untuk meringankan beban keluarga penderita hydrocepalus tersebut.

Menurut Mozes,"  niat semua kawan-kawan wartawan adalah berusaha membantu baik secara moril maupun materil mengingat penderita termasuk kalangan kurang mampu dan sangat memprihatinkan, "ungkapnya. 


Lanjutnya, donasi yang telah dikumpulkan dan rencananya kami kawan kawan wartawan masih melakukan penggalangan dana tersebut, dan akan segera diberikan kepada orang tua Putu Okta. 

Seperti diketahui, seorang bocah laki laki bernama Putu Okta Wardana warga Desa Rama Indra Seputih Raman ini harus melawan penyakit hydrocephalus yang dialamainya sejak umur dua bulan. (TL/Hen)

Post a Comment

0 Comments