Ade Utami Ibnu Pukau Peserta Seminar Kepahlawanan

Foto.Ist

Taktik Lampung -
Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Ade Utami Ibnu dalam paparannya pada Seminar Kepahlawan yang diselenggarakan di  Aula  lantai 3 Gedung F FISIP Universitas Bandar Lampung, Rabu (8/11),  menyatakan bahwa pahlawan zaman now, adalah kita semua yang hadir disini dan memiliki inisiatif tinggi menterjemahkan kegelisahannya dengan melakukan aktivitas-aktivitas kontributif.

“Saksikanlah, kid zaman now, yang punya inisiatif membentuk komunitas bisnis, komunitas anti narkoba, komunitas literasi dan komunitas-komunitas lain yang berangkat dari niat tulus ikhlas berkontribusi untuk negeri sesungguhnya punya nasionalisme tinggi dan layak disebut sebagai pahlawan. Betul teman-teman?” Tanya Ade kepada ratusan mahasiswa peserta seminar dengan nada tegas.

Sontak, ratusan mahasiswa tersebut menjawab “betul”secara berjamaah. 

Disamping itu, Ade Utami Ibnu pun berpesan bahwa kid (remaja) zaman now dilahirkan memiliki sifat melayani.  

“Bagaimana mungkin kid zaman now dipertanyakan nasionalismenya, sementara mereka dilahirkan dengan perasaan bersama, solidaritas dan punya keinginan untuk melayani, bahu-membahu, baik saling melayani antar anggota komunitas, juga orang diluar merek,” ujar Sekretaris DPW PKS Lampung.

Dilain pihak, menurutnya bahwa kid zaman now sesungguhnya adalah manusia-manusia hari ini yang ingin membuat bapak-ibunya bangga. Sementara berikutnya, Ade menambahkan tentang hasrat kid zaman now yang akan mengarahkan dirinya juga teman-temannya mencapai tujuan yang dikehendaki.
Terakhir, kid zaman now lebih bertanggung jawab. 

“Mereka lebih mengakui kesalahan, gentle, dan bertanggung jawab.  Kalau mereka merasa benar maka akan mempertahankan kebenaran yang diyakininya, “kata Ade lagi.

Hadir sebagai pembicara selain Ade Utami Ibnu adalah Mayor Bagus dari Korem 043/ Gatam.

Terlihat sepanjang acara, ratusan peserta begitu antusias mendengar paparan masing-masing pembicara, termasuk pada sesi tanya jawab. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments