Rakerwil PAN Bahas Zulkifli Jadi Capres

Foto.Istimewa

Taktik Lampung - Ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan direncanakan Melantik Pengurus DPW PAN Lampung dibawah Kepemimpinan Zainuddin Hasan, Senin (6/11) di Swiss Bell Hotel Bandar Lampung.

Selain prosesi pelantikan, Agenda penting lainya yakni rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW PAN Lampung yang akan membahas rencana mendorong majunya Zulkifli Hasan dalam bursa calon presiden Republik Indonesia.

Ketua DPW PAN Lampung Zainuddin Hasan mengatakan PAN Lampung mendukung Zulkifli maju dalam bursa pemimpin nasional, bukan karena Zulkifli adalah kakak kandungnya. Namun, ini kesepakatan dalam Rapat kerja nasional (Rakernas) PAN di Bandung bulan lalu. 

“Kedatangan kami pertama untuk silaturahim, kemudian saya mengundang langsung untuk hadir dalam Rakerwil PAN besok (hari ini) yang dimulai pukul 9.00 WIB. Hasil Rakernas di Bandung Ketua umum maju Capres. Karena itu, kita sikapi dengan sungguh-sungguh. Bukan karena abang adek. Lampung sebagai daerah pemilihan beliau, dan juga sebagai kampung halamannya,” kata dia, minggu (5/11).

Untuk itu mereka akan melakukan langkah-langkah awal dengan mennyosialisasikan Zulkifli Hasan untuk meningkatkan popularitas dan elektabiltias. 

“Kalau hasil survei rendah tentu tidak bisa (maju Pilpres), karena itu dilanjutkan rakorwil besok untuk meningkatkan elektabilutas. Sebab di sini (Lampung) dapil dan tanah kelahiran. Kalau tidak mulai dari sini semua hanya cita-cita saja. Bagaimana menghantarkan ketum langkahnya dirumuskan dalam rakerwil,” jelasnya. 

Mengenai alasan mendorong Zulkifli Maju di bursa Capres, ia mengatakan karena kader PAN melihat ada potensi ketua MPR ini menjadi pimpinan nasional. 

“Kenapa Zulkifli, karena ini baru, dari kampung, kalau Amib Rais kan sudah pernah. Sekarang beliau RI 5 paling dekat untuk menuju RI 1 ya ini,” kelakarnya. 

Sekeretaris DPW PAN Lampung Iswan menambahkan dalam rakernas seluruh DPW PAN se-Indonesia sudah menyepakatinya. 

“Bang Zul itu keputusan rakernas di bandung 2017 salah satu rekomendasinnya mendukung ketum jadi pimpjnan naksional. Secara karir politik sudah teruji, ini waktunya untuk Lampung mendorong jadi lokomotif bang Zul jadi pimpinan nasional,” ucapnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments