Alumni SMP Persiapan Panjang Gelar Reuni

Alumni Angkatan 93 SMP Persiapan Panjang berfoto bersama di THR Pasir Putih Lampung Selatan, Sabtu (30/12).

Taktik lampung - Alumni SMP Persiapan Panjang Bandar Lampung mengadakan temu kangen di THR Pantai Pasir Putih Lampung Selatan, Sabtu (30 /12). 

Ketua Pelaksana kegiatan Momon Suryana dalam sambutannya mengatakan, Temu kangen angkatan 1993 ini digelar merupakan ajang silaturahmi yang selama 24 tahun berpisah,  ini menjadi momen membahagiakan, berbagi cerita, dan pengalaman saat sekolah. 

"Selain lepas rindu, dalam acara reuni kami juga saling berbagi, menyampiakan kegiatan saat ini yang bisa disinergikan. Beberapa alumni sudah berkiprah di berbagai bidang, mulai di pegawai negeri sipil wiraswasta, karyawan dan lain-lain," lanjut Momon.

" Temu kangen ini bisa berlanjut dalam ajang persaudaraan yang lebih luas, terima kasih reuni 93 siswa SMP Persiapan Panjang,dan Insya Allah untuk kedepannya kami akan menyelenggarakan reuni akbar mulai dari alumni angkatan pertama dan terakhir " pungkasnya.

Dalam acara temu kangen ini, hadir juga  dewan guru yang menjadi idola alumni saat masih bersekolah. Adalah Erwin Setia atmaja ( Guru Kesiswaan dan IPA ), Tati Purwanti ( Guru Bahasa Indonesia ), Sulya ( Guru Agama ), dan Sudrajat ( Guru Olahraga ).

Alumni 1993 dari SMP Persiapan Panjang  ini pun berkumpul dengan latar belakang profesi berbeda beda , di antaranya, Pegawai Negeri Sipil (PNS), pengusaha, TNI/Polri, pedagang, dan lain lain.

Salah satu alumni Rustadi mengungkapkan rasa haru bisa berkumpul setelah lulus. ” Saya jadi tertawa saat ketemu kawan-kawan lagi setelah puluhan tahun, lalu membayangkan sosoknya dulu saat di sekoah,” ujar Rustadi, salah satu alumnus.

Dengan kegiatan ini, kata dia, setidaknya bisa melepas rasa rindu sesama teman-teman seangkatan, karena beberapa di antaranya, sejak pisah sekolah, ada yang baru kali ini bertemu.

"Lucu juga, setelah 24 tahun terpisah dan kembali berkumpul, ceria penuh canda ketika masing-masing bercerita pengalaman," jelasnya.

Lanjutnya lagi, dari para alumni SMP Persiapan Panjang ini juga  sudah banyak dari kalangan TNI/Polri, pengusaha dan sejumlah profesi lain, tujuan reuni sendiri sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi sesuai dengan Tema " Cerita 24 Tahun SMP Persiapan Panjang Untuk Menjalin Tali Silaturahim ".

Hal senada diungkapkan, Johan "Setelah terpisah sekitar 24 tahun, kemudian kembali bertemu, sungguh sangat menyenangkan, Selain itu acara ini digelar untuk kembali menjaling silaturahmi antar teman teman SMP."jelasnya.

Menurut Erwin Setia Atmaja selaku guru bidang studi IPA dan Kesiswaan, menyatakan, " Sangat mendukung dengan kegiatan Reuni alumni 93 ini, dan juga akan menjadi suatu kebangkitan bagi alumni yang lainnya, oleh karena itu untuk menjadikan Reuni akbar kedepannya, segers dibentuk IKA ( Ikatan Keluarga Alumni ) " harapnya.

Reuni SMP Persiapan Panjang Bandar Lampung ini di isi dengan kegiatan Bhakti Sosial yaitu pemberian Tali Asih kepada anak-anak yatim, janda janda tua,kaum dhuafa serta bertukar kado sesama teman teman, dan ditutup dengan do'a oleh Momon Suryana. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments