Arinal Dipastikan Hadiri Acara Ruwatan di Lamtim

Foto.Ist

Taktik Lampung - Calon gubernur lampung arinal djunaidi akan menghadiri acara ruwatan laut ( nadran ) di desa marga sari kuala penet kecamatan labuan maringgai lampung timur. 

Ketua pelaksana sukuran laut subandrio mengatakan acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh para nelayan yang ada dikecamatan labuan maringgai.

Subandrio menambahkan acara sukuran laut merupakan wujud syukur para nelayan atas hasil laut yang didapat oleh  para nelayan.

Adapun kegiatan sukuran laut malam ini akan diselenggarakan istighosah bersama para nelayan dan masyarakat dilanjutkan dengan wayang kulit semalam suntuk. Kemudian esok hari akan dilaksanakan ruwat laut yang akan dimulai dengan ritual melepas perahu dan kepala kerbau.

Acara tersebut juga akan dilakukan pembacaan surat penyataan dukungan kepada ARINAL - NUNIK sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur lampung periode 2019 - 2024 oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Nelayan, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Perempuan.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments