Arinal Dapat Dukungan Masyarakat Labuhan Maringgai

Bakal calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara ruwatan laut didesa Merga Sari Kuala Penet Labuhan Maringgai Lampung Timur, Selasa (26/12).

Taktik Lampung - Bakal Calon Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi disambut ribuan nelayan dan masyarakat Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Arinal bersama rombongan pengurus DPD I Partai Golkar Lampung dan Ketua-ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota, datang dalam acara ruwatan laut (Nadran) di Desa Marga Sari Kuala Penet Kecamatan Labuan Maringgai Lampung Timur, Selasa (26/12/2017). Arinal disambut, Asep Makmur Ketua Bandrong Lampung Timur, Ketua pelaksana syukuran laut Subandrio dan Kepala Desa Margasari Nyoto Siswoyo. Kesenian Bandrong dengan tarian dan silatnya memeriahkan kehadiran Arinal dalam silaturrahmi dengan para nelayan.

Subandrio berharap dengan syukuran nelayan diberi kesehatan dan limpahan rejeki.

Subandrio bersama masyarakat mendoakan agar Arinal Djunaidi terpilih gubernur Lampung dapat membantu kampung nelayan Labuhan Maringgai. 

"Mudah-mudahan Bapak Arinal dapat terpilih menjadi Gubernur Lampung menjadi pemimpin yang amanah," ujar Subandrio.

Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh para nelayan yang ada di Kecamatan Labuan Maringgai.

Subandrio menambahkan, acara syukuran nelayan merupakan wujud syukur para nelayan atas hasil laut yang didapat oleh para nelayan.

Sementara itu, Kepala Desa Margasari, Nyoto Siswoyo, mengatakan, harapan besar masyarakat Margasari kelak nanti Arinal dapat menjadi pemimpin yang amanah dan peduli dengan kondisi masyarakat. 

Nyoto mengatakan, masyarakat Margasari berharap masalah TPI dari tahun 2006 belum difungsikan hendaknya dapat difungsikan. Muara sudah belasan tahun masih dangkal sehingga perlu dilakukan pendalaman. Lampung akan menjadi zona penangkap ikan, kedepannya Lampung Timur juga akan menjadi zona ikan di Lampung.

Kades Nyoto juga meminta warga mendukung Arinal yang sudah peduli dengan masyarakat nelayan Margasari.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments